4 Alasan Sandiaga Uno Tidak Pantas Jadi Gubenur DKI

image

M2000 – Pilkada DKI semakin dekat , persaingan para bakal calon gubenur pun semakin seru .
Dari beberapa balon gubenur , setidaknya ada satu nama yang di gadang-gadang balal menjadi pesaing kuat calon petahana , dialah Sandiaga Uno , pengusaha muda yang sukses dan tercatat sebagai 100 orang terkaya Indonesia versi majalah Forbes.

Namun sebagai pengusaha sukses , apakah Sandiaga pantas menjadi gubenur DKI ?
Melihat sepak terjang pengusaha muda tersebut selama ini, ditambah dengan rekam jejaknya, dapat disimpulkan kalau Sandi, panggilan akrab keponakan dari tokoh pendidikan Arief Rahman tersebut, tidak pantas menjadi gubernur.
Catat dulu ya , kebetulan admim M2000 bukan warga jakarta , jadi admin tidak akan memihak siapapun , bukan juga untuk memprovokasi atau penggiringan opini .

Oke , silahkan simak baik-baik beberapa alasan sandiaga Uno tidak pantas jadi gubenur DKI .
Apa saja alasannya?

1. Terlalu Banyak Penghargaan

Sebagai seorang pebisnis yang telah berpengalaman, Sandi telah menerima banyak penghargaan yang terkait dengan sepak terjangnya di dunia usaha. Sebut saja misalnya Indonesian Entrepreneur of The Year pada ajang Anterprise Asia. Selain itu ia juga pernah diganjar sebagai orang terkaya di Asia oleh majalah Globe Asia pada tahun 2009 dan terkaya di Indonesia urutan ke-63 oleh majalah yang sama. Bahkan pada tahun 2011 Sandi ditempatkan di urutan ke-37 sebagai terkaya di Indonesia versi majalah Forbes.

Dengan modal kekayaan sebanyak itu, Sandi nyaris tidak punya (kalau tidak boleh dikatakan “tidak ada”) kepentingan dengan siapapun parpol yang mendukungnya nanti. Uang? Dia tidak butuh. 
Kekayaannya yang mencapai 245 juta  (dollar lho ya, bukan rupiah – tinggal dikalikan 13.000 saja …takut salah nulis , nolnya banyak soalnya ) tentu tidak sebanding dengan sogokan-sogokan para pengusaha kalau dia nanti menjadi pejabat. Bahkan APBD DKI sendiri di bawah itu.

Sementara gubernur sangat rawan dengan godaan-godaan model begituan yang bisa berpengaruh terhadap kebijakan. Maka Sandi tidak pantas menjadi gubernur karena dia bakalan kebal terhadap tawaran model bawah tangan ini.

Selanjutnya

Terlalu sering jadi Ketua

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s