Dua Ekor Sapi Qurban Sumbangan Ahok Ditolak Pengurus Masjid Luar Batang

image

Dua sapi Qurban Ahok ditolak warga Luar Batang

M2000 – Saat Idul Adha atau Idul Qurban , segenap warga muslim yang mampu banyak yang menjadi sohibul qurban atau ikut ber-qurban pada hari ini.
Namun bagaimana dengan umat non muslim yang ingin ber-qurban ?
Tentu boleh-boleh saja , apalagi jika itu pejabat atau pemimpin daerah , namun tentunya tidak dicatat sebagai sohibul qurban namun sebagai penyumbang hewan qurban .

Nah , hal inipun juga berlaku bagi gubenur DKI Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok.
Pada tahun ini , Ahok berencana menyumbang dua ekor sapi untuk warga Luar Batang yang beberapa waktu lalu terkena gusuran .

Namun ternyata , sumbangan dua ekor sapi qurban dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada Masjid Luar Batang tersebut ditolak oleh pengurus masjid sehari sebelum hari H , Ahad (11/9).

Pengurus DKM Masjid Keramat Luar Batang Mansur Amin mengatakan, alasan penolakan dua ekor sapi kurban tersebut dikarenakan menjaga harga diri warga dan umat Islam di sana yang sebagian menjadi korban penggusuran Ahok.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, ada syarat atau ketentuan mengenai kurban, dan selama ini Ahok banyak menyakiti, menzalimi umat atau rakyat, baik berupa kebijakan serta ucapannya,” kata pria yang akrab disapa Daeng Mansur ini.

Maka, lanjutnya, demi harga diri umat Islam dan warga sekitar Luar Batang, pihaknya menolak sumbangan sapi tersebut. Dan, hewan kurban tersebut sudah dibawa kembali oleh pengantarnya.

image

Warga Luar Batang belakangan memang keras menolak kebijakan Ahok, tertama soal penggusuran dan penertiban kawasan sejarah ini.
Beberapa warga dari wilayah sekitar Luar Batang yang telah mengalami penggusuran seperti Kampung Aquarium, hingga kini masih bertahan menolak semua relokasi oleh Pemda DKI.

Bagaimana pendapat pemirsa ?

Library : repelita

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s