Iklan
Oleh: masshar2000 | 2 Desember 2016

Ketua MPR Tegaskan Tidak Akan Temui Pendemo Jika Tetap Ngotot Ke Gedung DPR/MPR

image

M2000 – Walaupun sudah ada kesepakatan antara GNPF MUI dan Kapolri tentang aksi damai jilid 3 , namun ternyata ada pihak yang akan ikut aksi tetapi beda tuntutan .
Dialah Rahmawati Sukarno Putri yang berencana akan melakukan aksi geruduk gedung DPR/MPR selepas acara di monas yang seharusnya akan berakhir pada jam 13.00.

Menanggapi hal itu , Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan mengimbau agar panitia dan peserta aksi 2 Desember 2016 di Silang Monas menjaga komitmen untuk menciptakan suasana yang damai.
Zulkifli mengingatkan agar seluruh peserta menaati kesepakatan yang telah dibuat, termasuk soal lokasi aksi.
Ia pun mengatakan bahwa pihak DPR dan MPR tak akan menerima massa yang jika nantinya melakukan aksi di depan Gedung DPR/MPR seperti 4 November kemarin.

Kalau ada yang ke Gedung DPR/MPR itu melanggar kesepakatan dan kami tidak akan menerima mereka,” kata Zulkifli, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Ia mengatakan, sudah ada kesepakatan yang detail soal waktu, lokasi, dan tata cara aksi yang akan digelar besok.
Zulkifli menyatakan kesepakatan tersebut merupakan bentuk komitmen semua pihak terkait untuk menghadirkan suasana damai sepanjang aksi berlangsung.

Kan namanya aksi super damai 2 Desember. Akan diisi dengan berdoa, berzikir, shalat Jumat, dan ceramah. Itu bagus sekali,” ujar Zulkifli.

Makanya harus kita jaga supaya tetap damai. Caranya ya patuhi kesepakatan yang telah dibuat,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri akan mengajak seluruh masyarakat mendatangi gedung DPR / MPR RI usai acara Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) di Monas untuk mendesak para anggota Dewan menggelar sidang paripurna membahas pengembalian UUD 1945 asli.

Rencananya, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) akan kembali melanjutkan aksi unjuk rasa terkait proses hukum terhadap Ahok pada 2 Desember.

Barusan tadi kita berkumpul untuk membahas tentang pelaksanaan pada tanggal 212 nanti. Setelah salat Jumat pukul 13.00 WIB itu, kita akan kumpul bersama, kita akan ke MPR,” ungkap Rachmawati saat Konsolidasi Nasional Mahasiswa dan Pemuda Islam Indonesia ke-1 di Aula Universitas Bung Karno (UBK), hari ini.

Menurut Rachmawati, dirinya dan Habib sepakat, jika tidak ada lain adalah kembali ke UUD 45 yang asli.

Beserta kepada umat bergerak ke MPR. Kumpul di Bundaran HI menuju ke DPR/MPR. Kita kembali kepada kiblat bangsa adalah melakukan jihad fisabilillah,” ucap dia.

Polri memberi izin aksi digelar di Silang Monas yang mampu menampung 600.000 orang sampai 700.000 orang. Aksi GNPF akan dimulai pukul 8.00 WIB dan akan diakhiri shalat Jumat berjemaah.

Semoga acara besok berjalan lancar dan super damai seperti yang dijanjikan Habib Rizieq sebelumnya.

Library : infoteratas

Iklan

gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: