Iklan
Oleh: masshar2000 | 7 Desember 2016

Gempa 6,5 SR Guncang Aceh , 29 Tewas

image

M2000 – Seperti diberitakan , gempa hebat melanda Aceh jam 5 pagi tadi (7/12).
Warga pun berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri..Warga jelas trauma dengan tragedi tsunami yang melanda kawasan tersebut pasca gempa.

Sampai siang hari seperti diberitakan metrotv , korban meninggal tercatat 29 orang dan 150 orang luka-luka dan sudah dilarikan ke RSUD Pidie Jaya , Aceh.

Informasi di Pidie Jaya, warga yang meninggal dunia umumnya menetap di bangunan rumah toko, sehingga tertimpa reruntuhan bangunan dan tidak bisa menyelamatkan diri.

Zainal, salah seorang warga Meureudu, ibukota Pidie Jaya, mengatakan, banyak warga meninggal yang menetap di rumah-toko dan umumnya di lantai dua, sehingga pada saat gempa terlambat keluar ruko.

image

image
Banyak yang meninggal dunia warga yang tinggal di pertokoan. Terutama bangunan ruko yang ada di Mereudeu, sedangkan warga yang tinggal di rumah, belum diketahui ada yang meninggal dunia,” kata dia.

Lanjutnya lagi, daerah rusak parah akibat gempa Bumi di Pidie Jaya adalah, di Ule Glee, Meureude dan Tringgadeng, baik kerusakan berupa bangunan pertokoan, masjid, maupun rumah.

Sementara, sejumlah pusat pelayanan kesehatan di wilayah Pidie Jaya, dipenuhi oleh warga korban gempa.

image

image

Semua Puskesmas yang ada di Meureudu, sudah penuh dengan korban gempa. Rumah Sakit Umum Daerah Pidie Jaya, yang terletak di pinggir jalan raya Banda Aceh-Medan, Sumut, juga sudah penuh, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit kabupaten tetangga seperti ke rumah sakit di Pidie dan ke rumah sakit di Kabupaten Bireun,” kata dia. 

Mari kita doakan , semoga korban tidak bertambah lagi.

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: