Inilah Daftar Atlit Terkaya Indonesia , Ternyata Tinju Lebih Menjanjikan

image

M2000 – Ada yang bilang jadi olahragawan atau atlit adalah profesi yang tidak menjanjikan di Indonesia , benarkah demikian ?

Bisa benar, bisa juga tidak …Tergantung si atlet juga , kalau dia bisa mengelola dengan baik penghasilannya , pastilah akan bisa hidup layak dan mungkin kaya raya ..jangan salah , jadi atlit itu bayarannya gede lho guys , walaupun tentunya tidak segede bayaran artis.
Dan durasi atau masa keemasan atlit itu tidak panjang , karena biasanya seorang atlet akan pensiun sebelum usia 35 tahun.
Makanya banyak atlet menyiasatinya dengan usaha sampingan yang ada hubungannya dengan profesi si atlet sendiri.
Misalnya pemain bola bisa mendirikan sekolah bola atau jadi juragan lapangan futsal , yang pebulu tangkis bisa menjadi pelatih dan sebagainya.

Nggak percaya para atlit itu kaya ?

Mengutip dari toprechest yang manampilkan list daftar atlit terkaya di indonesia , berikut daftarnya , dan ternyata di dominasi oleh atlit  yang hobby dan jago jotos-jotosan .
Mari disimak ,

1. Chris John
Kekayaan: US$ 15 juta atau Rp 200 miliar. Yohannes Christian John, atau lebih dikenal sebagai Chris John adalah seorang petinju kelas bulu bergaya boxer asal Indonesia. Chris John mencatatkan rekor sebagai juara dunia kelas bulu pertama yang berasal dari Indonesia, mencatatkan rekor sebagai petinju kedua terlama yang menjadi juara dunia kelas bulu sepanjang masa.

Dia juga mencatatkan rekor sebagai peringkat kedua dalam daftar petinju yang paling sering mempertahankan gelar juara dunia,CJ pensiun setelah kalah tko dari vityeka karena memaksa bertarung dengan gaya fighter  karena CJ tidak cocok dengan gaya fighter sebab mimim killing punch.

2. Taufik Hidayat

image

Kekayaan: US$ 11 juta atau Rp 146,6 miliar. Taufik mencatatkan namanya sebagai pemain bulu tangkis tunggal putra dengan pukulan smash tercepat yang mencapai 305 km/jam pada semifinal Kejuaraan Dunia 2006di Madrid. Ia juga dikenal dengan pukulan backhand smash tercepat yang mencapai 206 km/jam.

3. Muhammad Rachman
Kekayaan: US$ 10,5 juta atau Rp 140 miliar.
Muchammad Rachman dikenal sebagai petinju asal Indonesia. Pada tahun 1991, Rachman berhasil meraih gelar juara nasional kelas terbang mini, saat memukul KO juara bertahan Muhammad Sadik.

Kemenangan demi kemenangan diraih Rachman, sampai akhirnya promotor kenamaan saat itu, Aseng, menandingkannyadi tingkat internasional melawan petinju Filipina, Roger Mananquil. Rachman berhasil memukul KO Mananquil pada ronde 8 dan merebut gelar juara IBF Intercontinental (level Asia Pasifik) pada tahun 2000.

4. Ellyas Pical
Kekayaan: US$ 9 juta atau Rp 120 miliar.
Petinju kelahiran Saparua, Ambon 24 Maret 1960 silam itu merebut gelar juara IBF Kelas Bantam Yunior atau kelas super terbang dari lawannya Chun Ju-do.
Lewat kepalan tangan Ellyas Pical, tinju Indonesia mulai diperhitungkan dunia.Rekor karier profesionalnya yaitu meraih 20 kemenangan dengan sebelas di antaranya di raihnya lewat kemenangan Knock Out (KO), sekali imbang dan lima kali kekalahan.

5. Alan Budikusuma
Kekayaan: US$ 8,5 juta atau Rp 113 miliar.
Mantan pemain bulu tangkis peraih medali emas di Olimpiade Barcelona tahun 1992 ini merupakan suami dari atlet bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti. Pria 48 tahun ini sudah mulai memegang raket sejak usia 7 tahun.

6. Bambang Pamungkas
Kekayaan: US$ 5,4 juta atau Rp 72 miliar. Bambang Pamungkas, juga dikenal sebagai Bepe, adalah pemain sepak bola Indonesia yang bermain untuk Persija Jakarta di Liga Super Indonesia dan Tim nasional sepak bola Indonesia.Selain itt Bepe juga menjadi bintang iklan di beberapa produk.

7. Markis Kido
Kekayaan: US$ 1,5 juta atau Rp 20 miliar.
Pemain bulu tangkis lain yang menduduki daftar atlet terkaya Indonesia adalah Markis Kido. Bersama pasangannya Hendra Setiawan, mereka berhasil meraih Juara dunia tahun2007 dan meraih medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Beijing 2008 untuk cabang bulu tangkis ganda putra.

8. Tony Gunawan
Kekayaan: US$ 1,3 juta atau Rp 17,3 miliar. Nama Tony Gunawan terkenal sebagai seorang pemain bulu tangkis. Ia berhasil meraih medali emas di Olimpiade 2000.

9. Sony Kuncoro
Kekayaan: US$ 1,1 juta atau Rp 14,6 miliar.
Sony Dwi Kuncoro adalah pemain bulu tangkis dari Indonesia. Pada Olimpiade Athena 2004, putra pasangan Mochammad Sumadji dan Asmiati ini merebut medali perunggu di bagian tunggal putra setelah mengalahkan Boonsak Ponsana dari Thailand.

10. Meiliana Jauhari
Kekayaan: US$ 900 ribu atau Rp 12 miliar. Meiliana Jauhari merupakan seorang pemain bulu tangkis asal Indonesia.
Dara yang memiliki tinggi badan 168 cm ini sudah bertanding di beberapa kejuaraan bulu tangkis ternama seperti BFW Super Series, Indonesian Super Series dan Macau Open. Ia berhasil meraih emas di tahun 2005 di kejuaraan Asian .

Nah , sudah jelas kan ?
Ternyata olah raga tinju paling gede bayarannya , tapi yang mendominasi pebulu tangkis dan pesepakbola.
Bagaimana , kamu siap adu jotos di ring ?

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s