Iklan
Oleh: masshar2000 | 2 Januari 2017

Bocor…Ini Isi Surat Arahan Jokowi Kepada Para Menterinya Agar Tak Memanfaatkan Jabatan

image

M2000 – Korupsi dari jaman baheula memang sudah ada , dan mungkin berjalan seiringan dengan kasus prostitusi yang konon katanya profesi kriminal paling tua didunia .

Dengan munculnya kasus demi kasus yang menimpa para pejabat daerah , terlebih kasus korupsi atau Operasi Tangkap Tangan KPK ,
Presiden Jokowi dikabarkan mengeluarkan Surat perihal Arahan Presiden yang ditujukan kepada Menteri Kabinet Kerja.
Tentu saja Jokowi tidak mau kecolongan lagi seperti yang terjadi para pemerintahan sebelumnya.

Surat perihal Arahan Presiden tersebut ditujukan kepada Menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung dan Kepala Lembaga Pemerintahan non Kementerian.

Surat Arahan Presiden itu bernomor B-693/Seskab/DKK/11/2016 yang bersifat segera. Surat Arahan itu berkop Sekretaris Kabinet yang ditandatangani Sekretaris Kabinet, Pramono Anung pada 29 November 2016.

Berikut isi arahan Presiden Jokowi;

image

1. Tidak menerima pihak-pihak yang memperkenalkan diri sebagai saudara, keluarga atau teman dari presiden atau mengatasnamakan presiden, kecuali presiden sendiri yang menyampaikan pesan kepada menteri atau pejabat yang bersangkutan.

2. Menteri atau pejabat harus selektif dalam melakukan kunjungan kerja atau perjalanan dinas ke luar negeri dan fokus pada hal-hal yang penting, tidak membeli barang-barang mewah di negara yang dikunjungi dan jangan terlalu banyak membawa rombongan.

3. Menteri atau pejabat yang melakukan kunjungan kerja atau perjalanan dinas ke daerah tidak perlu disambut secara berlebihan yang dapat membebani pejabat di daerah yang dikunjungi.

4. Menteri atau pejabat yang melaksanakan tugas atau kunjungan kerja tidak menggunakan patroli pengawalan yang panjang dan sirene yang berlebihan yang dapat mengganggu masyarakat pengguna lalu lintas lainnya.

5. Menyampaikan kepada pasangan (isteri/suami) untuk tidak menerima pemberian atau cenderamata dari pejabat atau pihak-pihak di negara/daerah yang dikunjungi, untuk menghindari potensi persoalan gratifikasi, dan tidak membebani pejabat/daerah yang dikunjungi.

Pramono Anung sendiri belum memberikan konfirmasi secara resmi mengenai keluarnya surat arahan presiden itu saat dihubungi wartawan. Namun pada bagian akhir surat arahan disebutkan arahan presiden tersebut agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Ayo pak , kalau sampai ada yang melanggar langsung sikat saja , jangan kasih ampun .
Presiden Filiphina saja sampai berjanji akan melemparkan pejabatnya dari helikopter kalau terbukti korupsi ..
Jangan sampai kalah dengan Filiphina pakde …Tapi ya jangan sadis-sadis amat kaya Filiphina itu.

Library : sindonews

Iklan

gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: