Senin Besok Rizieq Shihab Diperiksa Soal Logo Palu Arit , Mabes Polri : Tidak Usah Bawa Massa

image

Masshar2000.Com – Seperti diberitakan sebelumnya , Pimpinan FPI telah mengatakan bahwa ada simbol palu arit pada cetakan uang baru dan akan menuntut BI dan menteri Keuangan Sri Mulyani.

BI pun sebenarnya sudah klarifikasi dan mengatakan tidak ada logo seperti yang Rizieq katakan .
Namun karena ini adalah penghinaan kepada negara yang oleh Rizieq Shihab disebut negara sudah dikuasai Aseng .. Maka polisi akan segera melakukan panggilan kepada yang melakukan.

Tegasnya , polisi akan memeriksa Rizieq Shihab dalam kasus uang baru yang disebut berlogo palu arit pada Senin (23/1). Pemeriksa akan dilakukan di Mapolda Metro Jay
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen ‎Boy Rafli Amar meminta Habib Rizieq tak membawa massa saat menjalani pemeriksaan.
Dianjurkan seperti itu (tidak bawa massa,-red),” ujar Boy kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (18/1).

Boy mengatakan, jika pimpinan Front Pembela Islam(FPI) tersebut membawa massa berpotensi menimbulkan gesekan antar kelompok masyarakat, sehingga dapat memunculkan permasalahan baru.
Seperti yang terjadi di Bandung beberapa hari lalu.

Untuk menjaga ketertiban umum, berpotensi menimbulkan bisa saja gesekan antar kelompok masyarakat, kita berharap proses hukum dihargai dimohon hormati proses tanpa bawa massa jumlah besar yang menimbulkan permasalahan baru,” ujarnya.

Menurut Boy, polisi hanya berharap proses hukum dapat berjalan semestinya. Karena itu, ia meminta kepada pihak FPI agar selalu menjaga ketertiban.

“Kita hanya harap juga ketertiban proses hukum jalan, toh ini baru kepada pemeriksaan, semua masih dalam proses pembuktian benar atau tidak, yang terpenting proses hukum jalan, ketertiban tetap dijaga,” kata Mantan Kapolda Banten tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq bakal segera diperiksa penyidik di Mapolda Metro Jaya Senin (23/1) pekan depan. Pemeriksaan tersebut berkaitan dengan aduan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang melaporkan Rizieq karena ucapannya terkait uang edaran berlogo palu arit.

Secepatnya (akan diperiksa). Minggu depan akan kita periksa. Saya kan harus lihat dulu surat panggilannya jadi belum bisa memastikan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan, Selasa (17/1).

Ya permintaan Polri memang wajar karena berkaca dari kasus Bandung saat Rizieq diperiksa , ribuan massa FPI akhirnya terlibat  saling serang dengan ormas GMBI.

Library :Republika

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s