Iklan
Oleh: masshar2000 | 20 Januari 2017

Rizieq Shihab Minta Maaf Ke Megawati , Polri Ogah Jadi Mediator , Megawati : Opo iki ?

image

Masshar2000.com  – Dalam sebuah pernyataannya beberapa hari lalu , Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab menyebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah menistakan agama saat menyampaikan pidato di HUT PDIP.

Rizieq bahkan sempat mengancam bakal melaporkan pernyataan Megawati ke pihak kepolisian.
Namun, ancaman itu surut. Rizieq tidak jadi melaporkan Megawati setelah mendapat perlawanan dari PDIP. Rizieq justru meminta maaf dan berharap polisi menjembatani persoalan itu secara kekeluargaan.

BACA DULU : PDIP : Kami siap lawan FPI

Menanggapi hal itu, Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar dengan tegas mengatakan bila persoalan yang berkaitan dengan hukum polisi tidak bisa diajak berunding. Semua ada proses yang harus ditempuh.

Jadi ada masalah yang bisa didialogkan, yang berkait dengan masalah hukum tentu ini tidak bisa langsung diputuskan ya. Harus dilihat jalan solusi yang terbaik dulu seperti apa,” kata Boy di Komplek Mabes Polri, Jakarta, Rabu (18/1).

Mantan Kapolda Banten ini juga menyinggung sikap Rizieq yang mengadukan persoalan tersebut kepada Komisi III DPR. Menurut dia, seharusnya pentolan FPI itu menyampaikan keinginannya langsung kepada pihak kepolisian.

“Harusnya disampaikan langsung saja kepada polisi di Mabes Polri atau di level Polda. Polisi ini kan organisasi dari pusat sampai daerah,” ujar dia.

Dia kembali menegaskan bila Polri tidak bisa serta merta menghentikan kasus yang menjerat Rizieq dengan cara kekeluargaan. Dikatakan Boy, dalam proses hukum semua ada mekanisme yang harus ditempuh.
Perlu mempelajari dahulu apa yang dimaksud mediasi itu,” pungkas Boy.

Apa Kata Megawati  ?

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Junimart Girsang mengatakan Ketum Megawati Soekarnoputri menanggapi santai tudingan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab yang menyebutnya telah menistakan agama.

Tudingan itu terkait ucapan Megawati menyebut ‘kalau mau jadi orang Islam, jangan jadi orang Arab’ pada peringatan HUT ke-44 PDIP.

Ya kita enggak ada masalah kok, apa yang mesti dimediasi. Enggak masalah, ibu ketawa-ketawa saja dia ‘opo iki’ kan begitu. Enggak ada kita masalah itu,” kata Junimart di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/1).

Rizieq, kata Junimart, meminta Polri menjembatani untuk mencari tahu siapa yang salah, dirinya dan Megawati terkait ucapan ibu Puan Maharani itu. Rizieq mengaku siap meminta maaf apabila tuduhannya kepada Megawati itu ternyata salah.

Terkait permintaan itu, Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Pusat PDIP ini menuturkan Megawati tentu akan bersedia duduk bersama membicarakan masalah ini apabila ada permintaan dari Rizieq. Namun, Junimart tidak menjamin Rizieq mudah bertemu Mega. Sebab, putri Proklamator itu memiliki kesibukan yang padat.

Ibu Mega sangat merakyat kalau mau duduk bareng minta lah duduk bareng. Minta saja duduk bareng kalau Ibu ada waktu. Kita saja sulit untuk duduk bareng sama ibu,” tegasnya.

Sebelumnya, Pidato Ketum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menyebut kalau mau jadi orang Islam, jangan jadi orang Arab’ pada peringatan HUT PDIP ke-44 menuai polemik. Sejumlah pihak menilai Megawati tidak paham agama dan cenderung menistakan rukun iman. Bahkan Ketua ormas Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mendesak polri segera memproses hukum pidato Megawati.

Rizieq dan rombongan dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI menyambangi DPR untuk mengadukan sejumlah persoalan penegakan hukum, salah satunya terkait pidato Megawati yang dianggap menista agama. Terkait pidato itu, Rizieq meminta Polri menjembatani Megawati dengan umat Islam melalui upaya mediasi.

Rizieq mengklaim siap meminta maaf apabila tuduhannya kepada Megawati itu ternyata salah. Begitu pula, apabila Megawati mengakui dirinya salah ucap maka harus meminta maaf. Pihaknya ingin tudingan penghinaan rukun iman yang diucapkan Megawati bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Kalau kami yang salah paham kami minta maaf, kalau Megawati yang salah ucap minta maaf diselesaikan secara kekeluargaan selesai,” tegasnya.

Kenapa tiba-tiba Rizieq Shihab tidak segalak saat mendemo Ahok , Kapolda Jabar , Kapolda Metro dan lain-lain .
Dan tak biasanya Rizieq Shihab meminta maaf atas apa yang diucapkannya ?

Sejumlah kalangan berpendapat , kalau pimpinan FPI itu kena batunya .
Bayangkan saja bos Pepo Cikeas saja tidak berani menyentil Mega , apalagi Rizieq yang tidak punya partai .
Dan yang pasti Rizieq Shihab pasti berpikir dua kali atau tiga kali atau bahkan puluhan kali jika berhadapan dengan Megawati .

Ngotot-ngototan tentu PDIP tidak bakal takut dengan FPI .PDIP adalah partai terbesar di negri ini dengan jaringan yang sudah mengakar di akar rumput , istilahnya para preman dan militan ada disini . Belum lagi jika dibantu Bansernya NU atau GP Ansor .

Tapi mungkin bukan itu masalahnya dan kita tidak tahu mengapa Rizieq Shihab begitu melunak berhadapan dengan Megawati dan kalau anda ingin tahu masalah sebenarnya , silahkan Tabayyun ke pimpinan FPI itu.

Dan mungkin benar apa kata pengamat , Rizieq Shihab sudah kena batunya .
Atau kalau kata anak motor #The Power Of Emak-Emak ….
Emak-emak lho lawan #kelar_lo

” Kau yang memulai , Kau yang mengakhiri …Kau yang berjanji , Kau yang mengakhiri “

Library : merdeka.com

Iklan

Responses

  1. Ga ada yang harus di permasalahin lagi

    Suka

  2. Kelar kan bu mega emang ga salah

    Suka

  3. lagian rizieq aya aya wae

    Suka

  4. makanya kalo mau lapor dipelajari dulu pak rizieq soalnya jaman skrng juga udah jamannya org pidato di pelintir2

    Suka

  5. lain kali jangan asal lapor yg ada malah mempermalukan diri sendiri

    Suka


gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: