Iklan
Oleh: masshar2000 | 25 Januari 2017

Jika Gagal Di DKI , AHY Akan Maju Di Pilkada Jatim

image

Foto Agus diprediksi akan ada di spanduk dan baliho pilgub Jatim 2018

Masshar2000.Com – Anda yang selama ini meyakini bahwa Agus Yudhoyono akan benar-benar fokus membenahi Jakarta dengan maju di pilkada DKI , sebaiknya anda mulai berpikir ulang …Inilah politik , yang susah dicerna oleh orang awam .

Ya , sejauh ini orang awam atau rakyat memang hanya tahu euporia dan kemewahan pilkada yang dibumbui janji-janji manis para kandidat gubenur.
Namun , jauh hari sebelum partai pengusung menunjuk calonnya , mereka sudah memperhitungkan untung ruginya jika mengusung si calon kepala daerah tersebut.

Jakarta hanya “kelinci percobaan” bagi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Jakarta hanya “batu loncatan” bagi anak sulung SBY ini. Jakarta hanya “medan latihan perang” bagi tentara yang sudah pensiun dengan pangkat mayor ini. Karena sesungguhnya, AHY sedang disiapkan untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2018. Demokrat tahu , DKI terlalu besar buat Agus yang orang baru mengenal dunia politik .

Pengamat politik yang juga Guru Besar Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Hermawan Soelistyo mengatakan tampilnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam ajang kontestasi pilgub DKI Jakarta sebenarnya hanyalah bantu loncatan untuk mengukur tingkat  keterimaan publik.
Sebab sesungguhnya putra mahkota Cikeas ini telah dipersiapkan oleh Partai Demokrat menjadi calon gubernur Jawa Timur.

Saya kira, Agus bukanlah lawan yang setara untuk Basuki. Penampilannya sangat tidak menyakinkan. Sehingga sangat sulit dipilih oleh warga DKI Jakarta yang sangat rasional dalam memilih pemimpin,” ujar Kiki sapaan akrab Guru Besar LIPI ini di Jakarta.

Kiki mengaku mendapat informasi dari “think tank”nya Partai Demokrat, prihal tampilnya putra SBY ini di Pilgub DKI Jakarta. Agus ternyata memang tidak disiapkan untuk pilgub DKI Jakarta. Namun keikutsertaan Agus dalam kontestasi pilkada DKI sebagai ajang latihan untuk menuju calon gubernur Jawa Timur.

Saya dengar pembicaraan think tanknya Partai Demokrat, Agus sebenarnya dipersiapkan menuju JaTim 1,” tuturnya.

Kalkulasi politik calon kuat dalam Pilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018, masih menempatkan Syaifullah Yusuf dan Khofifah Indarparawangsa sebagai kandidat utama menuju Grahadi 1. Namun peta politik bisa berubah total jika muncul figur ‘Kuda Hitam’ dari Partai Demokrat, Siapa sosok tersebut?

Anggota Komisi X DPR RI Ridwan Hisjam saat dikonfirmasi siapa sosok ‘Kuda Hitam’ di dalam Partai Demokrat enggan untuk buka-bukaan, maklum, isunya sudah menyebar di media Jawa Timur.

Bahkan, politisi senior asal Jatim ini malah memilih untuk menanggapi peta persaingan antara Gus Ipul dan Khofifah, setelah ditinggalkan Soekarwo dua periode menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur.

Gus Ipul dan Khofifah kandidat kuat di Pilgub Jatim 2018. Tapi jangan dilupakan bahwa PDIP juga punya jagoan yaitu Walikota Risma,” jelasnya kepada Nusantara.news, Sabtu lalu (14/1/2017).

Tapi, Ridwan tak bisa mengelak ketika disinggung soal sosok ‘Kuda Hitam’ di Partai Demokrat adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), terutama apabila AHY gagal memenangkan Pilkada DKI Jakarta. Tentu saja Demokrat tak akan menyia-nyiakan modal kekuatan politik untuk merebut kembali kursi Gubernur Jawa Timur.

Demografi Jawa Timur sudah dua periode lamanya dipimpin oleh Soekarwo, tentu peluang Demokrat untuk bisa menuju Grahadi 1 sangat besar. Mengingat, Jawa Timur adalah provinsi yang sangat strategis serta prestisius dalam peta politik nasional setelah Jakarta.

Semua partai besar sangat berpeluang, termasuk juga Demokrat yang rencana menarik AHY di Pilgub Jatim,” ungkap Ridwan.

Sekali lagi penulis bilang , inilah politik , Demokrat sangat ingin Agus kelak akan mengganti posisi bapaknya , artinya partai ini bisa dibilang partai Dinasti , yang dipimpin terus menerus dari trah yang sama .

Prediksi selanjutnya adalah , jika di DKI gagal , Jatim pun Gagal , Agus sudah mempunyai bekal politik yang dihargai khalayak ramai , artinya Agus akan melenggang dengan manis menjadi ketua umum Demokrat , dan ini adalah tujuan terdekat demokrat jika semua gagal , karena sebenarnya Agus memang ditargetkan untuk pilpres di pemilihan berikutnya .
Dengan menjadi ketua umum , Agus akan mudah mendapat dukungan dari partai lain yang tidak punya calon sendiri.

SBY memang jagonya ngutak atik yang model begini dan lawan politiknya pun mengakui itu.
Dengan bekal mantan orang nomor 1 dinegri ini , tidak sulit bagi SBY dan Demokrat untuk mencari koalisi partai pendukung …Begitulah kira-kira …

Library : nusantaranews

Iklan

Responses

  1. Kalo boleh misuhi. Juannnn***** sby ki

    Suka

  2. […] Gagal di DKI , Agus dipersiapkan di Pilgub Jawa Timur […]

    Suka


gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: