Mencorat-Coret Bendera , Apa Manfatnya ?

image

Masshar2000.Com – Beberapa hari yang lalu , kita di hebohkan dengan penangkapan seorang simpatisan FPI yang membawa bendera merah putih bertuliskan La illaha illalah dan gambar dua pedang pada saat demo menuntuk pencopotan Kapolda Jabar.

Sejumlah pihak pun , mempertanyakan penangkapan ini karena polisi dirasa tidak adil , sedangkan bendera yang ditulisi metallica , OI ataupun yang lain tidak ditindak , apa yang membedakan , apakah tulisan tersebut lebih mulia daripada lafaz tauhid.

Sekedar informasi saja , bendera merah putih sudah ada jauh sebelum Indonesia ada dan merdeka dan bertuliskan lafaz tauhid.
Namun setelah Indonesia berdiri dan merdeka , lafaz tauhid tersebut di hilangkan , karena biarpun tokoh-tokoh kemerdekaan memang kebanyakan dari tokoh muslim , namun demi persatuan negri kita ini , lafaz tauhid tidak di gunakan dan hanya merah putih saja…dan mereka pun tidak protes , mereka ini para pendiri bangsa lho .

Dari sini kita bisa tahu , kalau para tokoh islam saat itu tidak egois dan mengklaim bahwa golongan merekalah yang paling berjasa di negri ini , masih ada tokoh-tokoh non muslim lain yang juga berperan besar dalam mendirikan negara ini.

Jadi memang seharusnya , bendera nya ya cukup merah putih saja tanpa ada embel-embel yang lain …
Apakah kalau menulis metallica di bendera , terus kamu merasa paling rocker , apakah jika kamu menulis lafaz tauhid , orang terus menganggap kamu paling pintar soal agama , atau ada alasa-alasan lain yang menurut kamu benar ?

Masalah penodaan bendera lambang negara ini , ada kajian singkat dari Kiai NU sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad, KH. Marzuki Mustamar pernah dawuh dan bikin perumpamaan kurang lebih begini:

Tolong disimak baik-baik ya , tidak perlu pakai emosi dan pembenaran pendapat pribadi , karena ini bener-benar masuk akal banget , tidak menyalahkan orang-orang sumbu pendek dari belahan bumi datar juga tidak membenarkan pendapat orang-orang dari belahan bumi yang bulat…Netral , pas ditengah-tengah , asal menilainya pakai akal sehat.

Simak ya ,

” Bagi yang suka es teh manis, minuman paling mantap ya es teh manis, tapi yang tidak suka atau yang kena diabetes bisa jadi tidak bisa meminumnya. Bagi yang suka Es Dawet(Cendol) minuman yang paling mak nyuss ya Es Dawet, Tapi bagi yang tidak suka atau yang kena tekanan darah tinggi boleh jadi tidak bisa meminumnya. Lain dengan air putih, memang air putih itu rasanya ya tawar, biasa saja, dan mungkin ya tidak akan bisa memuaskan hasrat penyuka kedua minuman tadi. Tapi, istimewanya air putih semuanya boleh minum, semuanya bisa minum, tidak peduli orang tadi sehat wal ‘afiat, diabetes, ataupun tekanan darah tinggi.

Nah, beliau kemudian menjelaskan bahwa,

” Bendera Merah Putih itu seperti air putih, dan penggemar minuman-minuman (Es teh manis dan Es Cendol) itu ya seperti penganut agama-agama.
Bagi penganut Agama Islam mungkin bendera yang paling joss ya Bendera Tauhid, tapi penganut Agama lainnya tidak bisa menerima itu. Bagi penganut Agama Kristen bisa jadi bendera paling mak nyuss itu ya Bendera Salib, tapi penganut agama lainnya tidak sudi menerima itu “.

” Mungkin bagi Penganut Agama Hindu bendera paling Top Markotop itu boleh jadi ya Bendera dengan Simbol Agama Hindu, tapi penganut agama lain ya tidak akan terima.
Beda halnya dengan Bendera Merah Putih yang netral, tawar dan tidak mewakili agama tertentu, boleh jadi memang tidak akan memuaskan semua penganut agama, tapi istimewanya, (paling tidak) semua penganut agama bisa menerimanya “.

image

Demikianlah penjelasan beliau.

Bagi admin sendiri , hal itu sangat perlu kita fahami saat ini, bukankah Indonesia ini ada untuk menyatukan berbagai suku, ras, dan agama?
Bukankah lambang negara kita itu Garuda yang mencengkram erat “Bhineka Tunggal Ika”?
Kalau sampai terjadi penganut agama-agama di negeri ini mengangkat bendera dari agamanya sendiri-sendiri ya tinggal nunggu bubarnya saja Negara ini.. Na’udzu billah, tsumma Na’udzu billah.

Mudah-mudahan Allah SWT menjaga Negeri ini agar terus aman, damai, dan tentram hatta yaumil qiyamah, Aamiin.
Selamatkan NKRI , Jayalah negri ini .,
TAKBIR…

image

Yang ini apa maksudnya ?

Library : Klik disini

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s