GusMus Juga Dihina , Mana Yang Membela Ulama #MendadakNU

image

Masshar2000.Com – Menjadi publik figur terlebih menjadi ulama memang berat tugasnya .
Selain menyebarkan syiar , mereka juga dituntut untuk selalu bicara lembut dan santun tidak seperti selebriti atau kita-kita yang orang biasa.
Itulah bedanya kita dengan ulama , kita sering menghujat di medsos bahkan kadang di jalan terlontar kata-kata kasar , mereka dituntut untuk selalu amanah pada jalur yang mereka tempuh , syiar dengan lemah lembut , karena mereka sadar , setiap perilaku mereka haruslah menjadi tuntunan bukan tontonan.

Adalah Gusmus , seorang ulama yang disegani , pemimpin ponpes di Rembang ini yang selalu berbuat demikian .
Gusmus , sepertinya salah satu contoh ulama yang konsisten pada jalurnya atau istiqomah .
Gusmus tidak pernah mau terlibat dalam politis praktis apalagi dibayar untuk keperluan pilkada.

Namun , apa yang dilakukan Gusmus ternyata tidak selalu ditanggapi baik , bahkan mungkin oleh sesama muslim sendiri.
Beberapa waktu lalu , melalui akun twitternya , Gusmus seperti biasa memcuitkan kata-kata bijak , namun ada akun lain yang justru melecehkannya dan mengatakan banyak omong.

image

Menanggapi hinaan tersebut, sejumlah netizen mempertanyakan pihak-pihak yang kemarin gembar-gembor membela ulama.

Apalagi seperti diketahui, kemarin, ada sejumlah pihak yang membela Ketua Majelis Ulama Indonesia, Ma’ruf Amin, lantaran diduga dihina oleh kuasa hukum Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kemaren yang bela ulama NU apa sekarang juga masih mo #BelaUlama??” kicau netizen pengguna akun @kembangkertas97.

Beberapa komentar netizen pun menyindir hal yang serupa:

@hariadhi: Yang cinta ulama, katanya. Klo gw sih biasa aja sama Ulama. Sama2 manusia ini. Yang kita harus jaga itu ucapan ke semua manusia. Ga diistimewakan mau ulama atau ga..

@Sam_Ardi: Gus Mus dicela begini, kok kalian tidak merespon cepat wahai kaum mendadak NU?

@w__tye: @Sam_Ardi Namanya juga Mendadak hehe

@donaturia: yg tiba2 cinta NU tapi palsu, bukan krn cinta NU tp krn emang sekubu aja.

Nah , disini dapat kita lihat , mana orang yang bener-bener ingin menegakkan islam , membela ulama dan mana yang hanya membela kepentingannya atau taklid buta.

Kemudian muncul pertanyaan soal politik kepentingan ,

” Kalau benar-benar ingin menegakkan Islam , kenapa saat pilkada ada calon dari muslim lebih dari satu pasangan , kenapa tidak bersatu saja , apakah islamnya ada dua ?”.

Ah , sudahlah …mungkin admin yang salah menilai…

image

#MendadakNU

Iklan

2 thoughts on “GusMus Juga Dihina , Mana Yang Membela Ulama #MendadakNU

  1. ” Kalau benar-benar ingin menegakkan Islam , kenapa saat pilkada ada calon dari muslim lebih dari satu pasangan , kenapa tidak bersatu saja , apakah islamnya ada dua ?”.

    Ini mah tinggal kesadaran umat Islam aja, kalo benar-benar mau menegakkan Islam tinggal pilih calon yg muslim, toh dg sendirinya calon yg non muslim bakalan out d putaran pertama, krn umat Islam dominan.

    Suka

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s