Rumah SBY Digeruduk Massa , Ini Tanggapan Istana

image

Masshar2000.Com – Sang Mantan kembali membuat heboh di twitter hari ini .
Diberitakan , SBY lewat serangkaian cuitan di Twitter mengeluh soal adanya demo di depan rumahnya yang berada di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.
Ia berkata, rumahnya digrudug demonstran tanpa pemberitahuan kepada Kepolisian terlebih dahulu.

Menurut SBY, aksi demonstrasi tersebut seharusnya tidak boleh sampai terjadi. Sebab, kata ia, demonstrasi di depan rumah pribadi dilarang. Ia curiga demonstran tersebut adalah massa yang diprovokasi dan di-agitasi untuk menyerang dirinya.

SBY mengakhiri rangkaian cuitannya dengan bertanya tanya apakah dirinya tidak berhak untuk tinggal dengan nyaman dan aman di negeri sendiri. Ia menegeaskan bahwa hal itu adalah haknya dan ia meminta pemerintah bersikap adil.

Apa tanggpan istana ?

image

Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki merasa keamanan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak perlu dikhawatirkan setelah insiden demo mahasiswa di depan rumahnya, Kuningan, Jakarta Selatan, hari ini, Senin, 6 Februari 2017. Ia berkata, SBY pasti akan dilindungi.

Nggak usah dikhawatirkan itu. Sudah kewajiban negara untuk melindungi mantan presidennya. Kan masih ada pengawal, ajudan,” ujar Teten saat dicegat di Istana Kepresidenan.

Teten melanjutkan tanggapannya bahwa SBY pun tidak perlu sampai mengeluh soal keamanannya di Twitter. Ia menegaskan kembali bahwa hak mantan presiden untuk mendapatkan pengamanan dari pemerintah pasti dipenuhi.
Menurut saya sih tidak perlu ya. Enggak perlu (mengeluh di Twitter),” ujarnya mengakhiri.

Menkopolhukam Wiranto juga mengaku tak heran dengan cuitan panjang SBY tersebut. Ia mengatakan SBY sudah terbiasa membuat cuitan panjang di Twitter. Bahkan, Wiranto mengaku ia belum tahu soal apa saja yang disampaikan SBY di Twitter.
Ya (SBY) biasa bolak-balik mencuit kan,” ujarnya.

Ditanyai soal pengamanan SBY, Wiranto mengatakan itu menjadi urusan kepolisian dan Paspampres.

Oh, ya lapor polisi saja. Polisi yang tanganin,” ujar Wiranto saat dicegat awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin, 6 Februari 2017.

Ia merasa tidak perlu menjawab semua hal yang berkaitan dengan keamanan SBY.

Masa yang jawab saya (soal pengamanan) juga? Polisi saja. Pengamanan-pengamanan itu kan urusan polisi. Paspampres juga sudah ada grupnya. Grupnya ada, orangnya ada. Ada penyimpangan ya diatasi, diselesaikan gitu saja,” ujarnya seperti dilansir tempo.

Sejumlah netizen pun menanggapi sinis cuitan SBY ini , mungkin karena SBY memang sering membuat cuitan serupa dan banyak yang mengira ini adalah setingan supaya SBY terkesan di dholimi.
Hal ini diperkuat dari informasi dilapangan yang menyebutkan bahwa massa tidak membawa mobil komando untuk berorasi dan hanya menggunlan 10 bus dan satu mobil untuk keperluan konsumsi yang kini diamankan pihak kepolisian.

Jika kita flashback ke tahun 2003-2004 , saat SBY yang saat itu menjabat menteri dan dipecat Megawati yang saat itu sebagai presidennya , SBY pun sering muncul di TV , maklum saat itu belum ada twitter .
SBY sering curhat dan muncul image bahwa SBY di dholimi pengusaha , dan benar saja rakyat indonesia itu suka dengan orang yang di dholimi .
Dan akhirnya SBY pun menang dalam pilpres.

Apakah SBY akan menggunakan model terdholimi lagi ?

image

BACA JUGA :

Prabowo sebut ada anaknya orang licik maju Pilkada

Iklan

One thought on “Rumah SBY Digeruduk Massa , Ini Tanggapan Istana

  1. Ping-balik: Ternyata inilah Alasan Mahasiswa Geruduk rumah SBY | #M2000

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s