Wow…Rizieq Shihab Masuk 5 Besar Survey Capres Terpopuler

image

Masshar2000.Com – Salah satu tokoh paling populer untuk menjadi capres 2019 nanti  , selain Jokowi tentunya juga prabowo yang keduanya memang pernah bertarung dalam perebutan kursi RI 1.

Namun , ada lagi tokoh-tokoh lain yang menempel ketat dibawahnya.
Adalah Media Survei Nasional (Median) yang melakukan jajak pendapat tentang elektabilitas calon presiden (capres) tersebut. Dari hasil survei yang dilakukan pada periode 29 Januari hingga 2 Februari, nama Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab muncul dalam lima besar tokoh dengan elektabilitas tertinggi.

Direktur Riset Media Survei Nasional (Median) Sudarmo mengatakan, untuk di posisi pertama elektabilitas memang masih ditempati Presiden Joko Widodo. Elektabilitas presiden yang kondang dengan nama panggilan Jokowi itu adalah 29 persen.

Di bawah Jokowi ada nama Prabowo Subianto. Elektabilitas ketua umum Partai Gerindra itu di angka 28,3 persen.

“Kemudian ada Susilo Bambang Yudhoyono (11,5 persen) dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (9,4 persen),” ujar Sudarmo saat merilis hasil survei di Cikini, Jakarta Pusat, Senin (6/2).

Sedangkan Habib Rizieq berada di peringkat kelima. Elektabilitasnya mencapai 4,2 persen.
Posisi Habib Rizieq memang mengungguli nama-nama kondang. Misalnya Ridwan Kamil (1,9 persen), Basuki Tjahaja Purnama (1 persen) dan Rhoma Irama (0,6 persen).

Di bawah nama-nama itu ada Jusuf Kalla, Yusril Ihza Mahendra, Megawati Soekarnoputri, Hary Tanoesoedibjo dan Aburizal Bakrie yang masing-masing punya elektabilitas 0,5 persen.
Selanjutnya ada Wiranto (0,3 persen), Tri Rismaharini (0,1 persen) dan Hidayat Nur Wahid (0,1 persen) , sedangkan Hari Tanoe dan Surya Paloh malah tidak masuk dalam top 10.

Survei Median sendiri melibatkan 800 responden yang dipilih menggunakan teknis multistage random dari populasi penduduk Jakarta. Margin of error lebih kurang 3,4 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Bagaimana pemirsa , adakah nama figur jagoanmu di situ ?

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s