Trans Papua : Obsesi Gila Jokowi Yang Tidak Terpikirkan Pemerintah Sebelumnya

image

Masshar2000.Com – Bisa dikatakan Jokowi lah satu-satunya presiden yang gila kerja .
Hampir tidak ada waktu nyantai untuk dirinya sendiri dan keluarga .
Entah sudah berapa ratus proyek dan mega proyek yang sudah selesai dan baru berjalan.
Kita semua bisa lihat , dari ujung pulau keujung pulau lain nyaris tidak berhenti pembangunan jalan raya dan jalan tol .

Satu satunya obsesi gila dari Jokowi adalah membangun Trans Papua.
Sangking gilanya ,  pemerintah sebelumnya tidak pernah memikirkan untuk melaksanakan obsesi ini.
Ini benar benar mission impossible. Bagaimana tidak ? Di samping medan yang rumit sehingga tidak mudah melakukan rekayasa kontruksinya, juga secara ekonomi memang ini proyek tidak menguntungkan.

Karena jumlah dana yang dikeluarkan tidak sebanding dengan jumlah penduduk yang ada.
Belum lagi resiko nyawa bagi pekerja.
Tapi dengan keyakinan penuh , Jokowi bisa menginspirasi semua orang agar demi pemerataan kesejahteraan dan keadilan kita harus berbuat. Now or never…

BACA :

Jokowi Bapak Infrastruktur Indonesia , Bangun infrastruktur terbesar dalam sejarah negri ini

Ada banyak insinyur terbaik anak negeri yang membenamkan dirinya dalam pekerjaan besar tersebut. Mereka membelah bukit dan menerbos hutan. Mencari solusi setiap problem rekayasa kontruksi jalan.
Ini membutuhkan metodelogi pembangunan yang tepat agar biaya logistik bisa di tekan dan tingkat kesalahan yang rendah. Maklum negara tidak punya uang berlebih.

Di saat para anak muda sibuk dengan agitasi kepada pemerintah, mereka bertarung menghadang resiko terkena penyakit malaria dan lain di tengah medan proyek yang berat.
Para insinyur itu juga di bantu oleh TNI yang punya kemampuan zeni dalam menghadapi medan yang rumit.
Mereka bahu membahu dari hari kehari, minggu ke minggu, dari bulan ke bulan agar target yang ditetapkan Jokowi sepanjang 4330 kilometer jalan Trans Papua tersambung pada tahun 2018.

Proyek tersebut terdiri dari jalan yang tembus di provinsi Papua sepanjang 2.792 kilometer dan Papua Barat sepanjang 1.058 kilometer. Saat sekarang 85% project telah selesai.
Bila semua rampung maka jalan itu bisa tembus hingga Pegunungan Mulia. Ini fantastis sekali Gila!
Dana yang di gelontorkan ke proyek ini mencapai Rp. 40 triliun.

Ya , bicara cinta NKRI memang gampang tapi meng-implementasikannya tidak mudah. Alangkah jahatnya orang bicara seenaknya untuk memecah NKRI sementara yang lain berjuang menghadang resiko demi keadilan bagi daerah tertinggal untuk merasakan kemerdekaan negeri ini.
Kalau belum mampu berbuat untuk negeri ini maka jangan ganggu negeri ini dengan isyu murahan , yang dapat merusak perdamaian.

Cobalah tengok video ini , gara-gara Jokowi ingin mensetarakan papua dengan jawa , harga BBM sama , harga kebutuhan pokok sama , tidak perlu mahal karena harus memakai jalur udara , mereka yang dulu memberontak karena merasa tidak di Indonesiakan , kini berbondong-bondong kembali ke pangkuan ibu pertiwi , tetap NKRI .

Kalau ingin kekuasaan, tunggulah Pemilu yang akan datang. Buktikan bahwa anda pantas dipilih rakyat dan terpilih lewat pemilu yang bebas.
Kini sementara ,  beri ruang kepada Jokowi untuk bekerja dengan tenang agar agendanya untuk negeri yang dia cintai ini dream come true..

Catat …Jangan pernah ganggu orang yang mau bekerja dan memberi manfaat bagi orang banyak  , karena hanya golongan orang ” sesat pikir ” yang suka mengganggu orang berbuat baik .

Kini lihatlah , bagaimana papua sekarang ,

Iklan

3 thoughts on “Trans Papua : Obsesi Gila Jokowi Yang Tidak Terpikirkan Pemerintah Sebelumnya

  1. Ping-balik: Kenapa Mereka Benci Jokowi ? | #M2000

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s