Iklan
Oleh: masshar2000 | 14 Februari 2017

Ini Iklan Kampanye Anies-Sandy Yang Dinilai Tidak Mendidik

image

Masshar2000.Com – Tinggal sehari lagi pilkada serentak digelar .
Untuk pilkada DKI yang disebut Pilkada rasa pilpres memang menjadi sorotan hampir seluruh rakyat Indonesia .

Ya , terlepas dari pro dan kontra , Ahok memang menjadi bintang media , apa yang dilakukan Ahok selalu menarik untuk diperbincangkan , dan selalu kata-katanya langsung jadi trend .
Lihat saja kasus ” DIBOHONGI PAKAI ,  FITSA HATS , BU SYLVI KEMANA AJA ..” dan lain-lain yang langsung viral jadi bancakan kreator meme .

Di masa tenang yang seharusnya memang tenang ini justru muncul  muncul iklan kampanye Paslon nomor 3, Anies-Sandi untuk mempromosikan diri mereka.
Pagi tadi, iklan tersebut ramai dibicarakan netizen. Banyak netizen yang berkomentar bahwa iklan tersebut sama sekali tidak mendidik. Malah merusak pesta demokrasi negeri ini.

Iklan itu menceritakan seorang wanita cantik yang memperkenalkan 3 orang cowok kepada orang tuanya. Ketiga orang cowok tersebut adalah gambaran dari 3 Cagub yang berkompetisi dalam Pilkada DKI.

Cowok pertama diceritakan oleh si wanita tadi: Kalau yang nomor 1, walaupun dia gak punya pengalaman kerja tapi dia suka kasih uang ke aku. Uang bapaknya. Lalu orang tuanya geleng-geleng kepala gak mau.

Cowok kedua diceritakan: Kalau yang nomor 2, walaupun beda agama dan suka berkata kasar, tapi dia itu pekerja keras loh bapak ibu. Orang tuanya pun menggeleng lagi.

Cowok ketiga diceritakan: Kalau yang nomor 3, selain pintar, punya pengalaman kerja, dia jujur, dia sayang sama aku. Dan yang lebih penting lagi, dia itu peduli dengan sekelilingnya. Pokoknya kalo aku sama dia, pasti masa depanku terjamin. Orang tuanya pun tersenyum senang, lalu cengengesan, dan mengangguk-angguk tanda setuju.

Iklan ini jelas menyindir Agus dan Ahok sebagai dua orang cagub yang tak pantas dipilih warga DKI.
Mengapa tak pantas?
Karena, Agus itu kerjanya cuma kasih uang dan itu uang bapaknya, sedangkan Ahok itu beda agama dan suka berkata kasar. Sindiran ini sangat tidak mendidik. Apalagi  memunculkan “beda agama” untuk menghantam salah satu cagub.
Ini jelas-jelas telah menginjak pondasi berbangsa dan bernegara kita..Jelas sekali ada unsur SARA di iklan ini…Sangat-sangat tidak mendidik .

Silahkan simak videonya ,

Iklan

gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: