Iklan
Oleh: masshar2000 | 15 Februari 2017

Wow , Di TPS Habib Rizieq , Ahok-Djarot menang Mutlak

image

Masshar2000.Com – Sejumlah lembaga survey  sudah melakukan Quick Count sesaat setelah pencoblosan ditutup.

Hampir semua mata tertuju pada pilgub DKI hari ini .
Euporia dukungan di medsos sudah barang tentu membanjiri beranda hampir setiap pengguna facebook dan twitter.

Ada hal yang patut disorot pada pilgub DKI kali ini . Selain hampir semua lembaga survey merilis kemenangan Ahok Djarot , rebuah anomali tampaknya terjadi salah satu TPS di ibukota ini.
TPS yang merupakan basis besar penolak Ahok yaitu di Petamburan atau markas FPI , tampaknya malah mengeluarkan hasil yang sangat berbanding terbalik, yaitu pasangan Ahok-Djarot malah berjaya di Jalan Petamburan III di tempat Rizieq Shihab memilih .

Petugas di tempat pemungutan suara (TPS) 17 di Gang Paksi, Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat sedang menghitung surat suara hasil pencoblosan pilakda DKI hari ini (15/2). TPS itu tak jauh dari markas Front Pembela Islam (FPI) sekaligus menjadi tempat Habib Rizieq Shihab mencoblos.

Sejauh ini perolehan suara duet Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) masih unggul tipis dari Anis Baswedan-Sandiaga Uno. Sedangkan duet Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni tertinggal jauh.

Sesaat setelah penghitungan , Ahok-Djarot sudah melaju dengan 165 suara. Di bawahnya ada Anies-Sandi dengan 140 suara, sedangkan duet Agus-Sylvi masih di bawah 50 suara.

Uniknya, setiap petugas menyebut nomor dua yang berarti suara untuk Ahok-Djarot, warga langsung menyorakina. “Huuu,” ujar warga di TPS dengan nada kor.

Bahkan tak sedikit warga di TPS yang mencaci pasangan petahana itu.
Belum mandi junub, tuh,” kata seorang warga yang langsung ditimpali tawa.

Belum sunat tuh nomor dua,” kata warga lainnya berkelakar.

Sementara bila petugas menyebut nomor tiga atau nomor satu, warga langsung berteriak gembira. Dari pantauan saat ini, nomor dua dan tiga masih kejar-kejaran. Di TPS yang berdekatan dengan rumah Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab itu ada 700 lebih pemilih.

Setelah semua terhitung pada pukul 15.27 hasilnya adalah Ahok tetap menang .
Penghitungan suara di TPS RT 03 RW 04, tempat Habib Rizieq Syihab mencoblos, ini selesai pada pukul 15.27 WIB, Rabu (15/2/2017).
Ahok mengungguli perolehan suara pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

image

Hasil final perolehan suara di TPS 17 Petamburan tempat Habib Rizieq Syihab mencoblos, Rabu (15/7/2017). Foto: Nita Sari/detikcom

Agus-Sylvi mendapat 38 suara, Ahok-Djarot 278 suara, dan Anies-Sandiaga 212 suara. Total surat suara terpakai 533 dengan surat suara tidak sah sebanyak 5 lembar.

Ini seakan berbalik 180 derajat dari pandangan masyarakat yang pasti menebak kalau di markas FPI , Ahok bakal kalah telak terpental-pental .
Nyatanya Ahok-Djarot malah memimpin dan tidak terbukti bahwa rakyat Jakarta menginginkan gubenur baru …bahkan di Markas FPI pun Ahok menang telak …

Ya , data tidak bisa bohong …
Suka tidak suka , inilah realitanya..

Library : jpn , detik

Iklan

Responses

  1. […] Kenapa Ahok Menang Di TPS Habib Rizieq ? […]

    Suka

  2. ….dan tidak terbukti bahwa rakyat Jakarta menginginkan gubenur baru

    Kalimatnya mengecoh, logikanya dari mana kalo rakyat jakarta tdk menginginkan gubernur baru, wong suara paslon no 1 + suara paslon no 3 melebihi jumlah suara paslon no 2. Rakyat jakarta bukan petamburan tok Om…

    Suka

  3. […] Wow … di TPS Habib Rizieq , Ahok menang telak […]

    Suka

  4. […] Wow , Ahok-Djarot menang di TPS 17 Petamburan, Markas FPI […]

    Suka

  5. Iya betul bang, anis agus tuh yang benar. Massa agus silvi. Anis sandi. Hihihihi…

    Suka

  6. http://www.posmetro.info – Ahok Menang di Markas FPI, begitu judul berita. Wow!

    Tapi Sodara, jangan dulu lompat lompat bahagia seperti anak kecil yang baru dapat sepeda baru. Wartawan dan media media mainstrem juga baiknya cerdasan dikit dong. Kecuali kalau memang sudah jadi bagian dari corong yang ingin menyiarkan seakan-akan Ahok menang di Petamburan, yah gimana lagi. Itu memang sudah kerja mereka. 😀
    Begini ya, Ahok memang menang di TPS 17 Petamburan 3, dekat rumah Habib Rizieq. Karena memang di dekat sana ada komplek Kristen Bethel. Nah, semua penghuni komplek tersebut semuanya dikonsentrasikan di TPS tersebut. Padahal, sebagaimana biasa pada pemilu pemilu sebelumnya, seharusnya mereka mencoblos di TPS Petamburan 4, depan Gereja Bethel. Bukan di Petamburan 3, TPSnya Habib Rizieq. Jelas kan maksud mereka apa? Ingin mengesankan bahwa di markas FPI yang konon anti Ahok aja, Ahok bisa menang, apalagi di TPS TPS yang lain.
    Tapi tunggu dulu, Sodara. Itu pun Ahok tidak menang telak lho. Di TPS 17 Petamburan 3 ini komposisi suaranya seperti ini: Ahok 278, Anis 212 dan Agus 38. Jadi suaranya Kristen dan Islam selisih 28. Jelas? Ok!
    NAMUN… ini nih yang seharusnya dilihat dan diberitakan oleh media: Untuk semua wilayah Petamburan, kampungnya Habib Rizieq dan Markas Syariah FPI, Ahok kalah telak!

    Lihat nih komposisinya di Petamburan:

    Agus-Sylvi 4.269
    Ahok-Djarot 4.944
    Anies-Sandi 10.203

    Artinya di Petamburan pemilih calon gubernur Muslim sebesar 74,54%, Ahok hanya 25,46%.

    So, orang Islam di Petamburam solid menolak Ahok. Ahok hanya mengandalkan suara orang Kristen dan orang Cina, serta juga sedikit menyisir suara orang Islam yang sudah berhasil diperdaya.

    Suka

    • bapak bisa liat hasil quick countnya … ahok jelas menang dengan perolehan suara 43 % dan jangan membawa SARA dalam berkomentar

      Suka


gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: