Kunjungan Ke Indonesia , Raja Salman Tolak Tradisi Pukul Beduk Di Istiqlal Karena Dianggap Bid’ah

image

Masshar2000.Com – Seperti diberitakan , awal maret Indonesia bakal dikunjungi pemimpin besar Arab Saudi Raja Salman , saat ini persiapan demi persiapan sudah dilakukan termasuk barang-barang mewah dari Saudi pun sudah berdatangan .

Ini jelas kunjungan besar , karena Raja Salman akan membawa rombongan besar yang berjumlah 1500 orang , termasuk di dalamnya para menteri dan para pangerannya , yang nantinya juga akan berlibur di Bali .
Bisa dibayangkan betapa ramainya Bali saat dikunjungi 1500 orang dari Arab dalam satu waktu , tentunya ini adalah moment yang tidak akan dibiarkan begitu saja oleh dinas pariwisata untuk mempromosikan Bali ke dunia Internasional , karena pasti akan banyak wartawan luar negeri yang akan meliput moment ini.

Sebelum ke Bali , Raja salman terlebih dahulu akan mengadakan kunjungan kenegaraan dan bertemu presiden Joko Widodo dan pada hari kamis (02/03) , Raja Salman bin Abdulazis Al Saud akan mengadakan beberapa kegiatan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.
Dua kegiatan yang dilakukan oleh Raja Salman di Masjid Istiqlal diantaranya adalah melakukan solat sunah setelah solat Zuhur dan menandatangani buku tamu sebagai kenang-kenangan.

Namun ada satu kegiatan yang tidak dilakukan oleh Raja Salman di Masjid Istiqlal. Biasanya kegiatan ini dilakukan pemimpin negara lain kala mengunjungi Masjid Istiqlal yaitu ” mukul bedug ” .
Namun ternyata tradisi “Mukul bedug ”  secara simbolis tersebut tidak akan dia lakukan karena dianggap bid’ah.
Tradisi itu anti bagi mereka orang sahid (Arab),” ujar Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam, kepada Tribunnews.com di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat, (24/2/2017).

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), bid’ah adalah perbuatan yang dikerjakan tidak menurut contoh yang sudah ditetapkan, termasuk menambah atau mengurangi ketetapan. Arti kedua menurut KBBI adalah pembaruan ajaran Islam tanpa berpedoman pada Alquran dan hadis.

Tradisi pukul bedug di Masjid Istiqlal sebelumnya pernah dilakukan oleh beberapa kepala negara diantaranya Presiden Barack Obama (2010), Menteri Pertanian dan Sumber Daya Air Australia Barnaby Joyce (2015), dan Ketua Majelis Permusyawaratan Politik Cina, Yu Zhengsheng (2015).

BACA JUGA :

Fantastis , Raja Salman Akan Bawa 325 Triliun Untuk Berinvestasi

Library : tribunnews

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s