Iklan
Oleh: masshar2000 | 24 Februari 2017

Raja Salman Akan Bawa 1500 Pasukannya Dan Duit Invest 335 Triliun

image

Masshar2000.Com – Rencana kunjungan raja
Salman dari Arab Saudi benar-benar akan menjadi agenda besar pemerintah tahun ini .

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi dipastikan akan berkunjung ke Indonesia pada 1 – 9 Maret mendatang.
Raja Salman terlebih dahulu akan melakukan kunjungan kenegaraan pada 1 – 3 Maret, dan kemudian dilanjutkan dengan beristirahat di Pulau Dewata, Bali, pada tanggal 4 – 9 Maret mendatang , berlibur ceritanya .

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, kunjungan Raja Salman ke Indonesia ini merupakan kunjungan yang sangat bersejarah, karena kunjungan Raja Arab Saudi terakhir ke Indonesia, terjadi pada tahun 1970, atau 47 tahun yang lalu di era presiden Suharto .

Dalam kunjungannya ke Indonesia ini, menurut Seskab, Raja Arab Saudi itu akan membawa rombongan terbesar.
Kurang lebih 1500 orang, 10 menteri, 25 pangeran,” kata Pramono kepada wartawan usai Rapat Terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (21/2)

Dijemput Presiden Jokowi langsung di Bandara Halim

Lebih lanjut Seskab Pramono Anung menjelaskan, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi)  akan menganugerahkan bintang kehormatan tertinggi Republik Indonesia kepada Raja Salman.
Bintang kehormatan ini diberikan, karena ketika melakukan kunjungan ke Arab Saudi, Presiden Jokowi juga mendapatkan kehormatan tertinggi dari Kerajaan Arab Saudi.

Ditambahkan Seskab, bahwa untuk pertama kalinya pula, Presiden Jokowi akan menjemput secara langsung tamu negara, Raja Salman di Bandar udara.
Kenapa ini dilakukan? Karena ketika berkunjung ke Arab Saudi, Presiden Jokowi dijemput di pintu pesawat oleh Raja Salman. Sehingga dengan demikian, hubungan ini adalah hubungan yang sangat dekat, sangat erat, sangat akrab,” terang Pramono.

Menurut Sekab, dalam kunjungan Raja Salam ini nanti akan ditandatangani investasi perusahaan minyak Arab Saudi, Aramco, di Cilacap dengan nilai 6 miliar dollar AS. Selain itu, juga akan ada project lain yang akan ditandatangani, kurang lebih sebesar 1 miliar dollar AS dan project-project lainnya kurang lebih 25 miliar dollar AS .
Jika dikonversikan total ke rupiah sekitar 335 Triliun .

Tadi bapak presiden mengharapkan bahwa investasi Arab Saudi ini secara keseluruhan diharapkan bisa sampai dengan 25 miliar dollar AS,” sambung Pramono.

Sebanyak 29 penerbangan disebut akan melayani Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dan rombongannya saat berkunjung ke Indonesia. Saat ini sebanyak 5 pesawat sudah dikirimkan ke Indonesia , termasuk tangga untuk pesawat pun telah didatangkan .

image

Total pesawat yang sudah datang sampai saat ini ada 5. Pesawat Cargo 4, rombongan tim pendahulu 1 pesawat,” kata Operation Services Manager Bandara Halim PK Ibud Astono saat diwawancara di kantornya, Jakarta Timur, Kamis (23/2/2017).

Pada tanggal 28 Februari 2017 juga akan datang 1 pesawat tim pendahulu lagi. Sementara Raja Salman dan delegasi utama akan tiba pada 1 Maret 2017.

Penanganan sama, cuma treatment terhadap delegasinya aja yang cukup banyak. Nah itu harus dikoordinasikan dengan sinergi antara unsur-unsur yang terkait; airlines, Saudi Airlines, perwakilan Jakarta ground handling agent, dari Kemlu, dari Halim (Bandara Halim Perdanakusuma), dari Angkasa Pura, semua unsur terkait,” imbuh Ibud.

Ibud belum tahu akan ada berapa rombongan yang akan konvoi dalam rombongan Raja Salman. Namun untuk kedatangan Raja Salman nantinya akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, bukan di pangkalan udara.
“Di bandara, kalau RI-1 dan RI-2 (baru) di lanud,” ujar Ibud.

Sebelumnya Station Manager PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) di Bandara Halim Perdanakusuma, Satriana, mengatakan JAS akan melayani 20 penerbangan Kerajaan yang telah dimulai sejak 15 Februari 2017. Sementara itu, General Manager JAS di Denpasar, Heri Lukmanto, menambahkan Bali sendiri akan melayani 9 penerbangan SV.

Total pesawat yang digunakan untuk kargo dan penumpang yang melayani 29 penerbangan adalah 9 pesawat. Jenis pesawat rombongan Kerajaan Arab Saudi yang ditangani JAS di antaranya Boeing B747-400, B747 Freighter, B777, B757, dan B737-800.

Banyak yang mengatakan Jokowi anti arab …ni jelas pernyataan konyol , kenapa konyol ?
Ya Konyol bin Bahlul , Jokowi itu presiden bukan pimpinan ormas . tentu akan bersikap baik kepada negara manapun .

Iklan

Responses

  1. […] Fantastis , Raja Salman Akan Bawa 325 Triliun Untuk Berinvestasi […]

    Suka

  2. […] Kunjungi Indonesia , Raja Salman bawa menteri dan 25 pangeran Arab […]

    Suka

  3. Luar biasa sekali ya Raja Salman. Hartanya banyak ya dibandingkan dengan para pengusaha indonesia seperti 9 Naga kaya mana ya?

    Suka


gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: