Iklan
Oleh: masshar2000 | 5 Maret 2017

Akhirnya Penyebar Chat Hoax Kapolri Diciduk Aparat

image

M2000 – Beberapa hari yang lalu pasca teror bom panci bandung , beberapa kalangan memberikan apresiasitt kepada Polri terkait cepatnya penanganan teror.
Namun beberapa pihak yang anti pemerintahg malah justru mengatakan ini adalah skenario dari aparat sebagai pengalihan isu dan ini adalah setingan .

Miris memang , disaat warga membutuhkan kenyamanan dan Polisi berhasil mengatasinya , justru malah ada pihak-pihak yang entah punya tujuan apa menyerang Polri di medsos . Kita tentu masih ingat teror bom bekasi yang terjadi beberapa waktu lalu , dimana Polri dengan sigap menangkap pelaku dan jaringannya sebelum aksi teror dijalankan .Namun sekali lagi ada saja pihak yang mengatakan itu adalah setingan dan pengalihan isu dan faktanya dibelahan dunia lain ratusan orang tewas akibat teror bom yang terjadi secara bersamaan .Artinya teror bom Bekasi waktu itu memang digerakkan oleh jaringan internasional .

Nah , mengenai teror bom Bandung , setelah kejadian muncul chat antara Kapolri dan Kapolda Jabar yang menunjukkan percakapan mereka dan mengarah pada fitnah dan beredar viral di medsos. Sontak saja hal itu tentu sangat menyinggung intitusi Polri.

Direktorat Siber Bareskrim Mabes Polri, akhirnya berhasil mengamankan seorang pria bernama Puji Anugrah Laksono, di Wilayah Jl. Bantan Desa Bantan Tua Kec. Bantan Kab Bengkalis, terkait pelanggaran UU ITE, Kamis (2/3).

Tersangka Puji Anugrah Laksono, bertempat tinggal Jl. Taman Sari Rt. 002 Rw. 006 Desa Bantan Tua Kec. Bantan Kab. Bengkalis.

Pelaku dengan sengaja mengunggah dan menyebarkan gambar yang dikerayasa melalui media sosial (Medsos). Dalam akun pribadinya, Puji menyebar percakapan Kapolri Jenderal Pol Drs. H.M. Tito Karnavian, MA, Ph.D, dengan Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Pol Dr. Drs H. Anton Charliyan yang direkayasa. Selain itu Puji juga mengedit foto Presiden Ir. H. Joko Widodo (Jokowi).

Tersangka ditangkap sesuai laporan Polisi Nomor : LP/234/III/2017/Bareskrim, tanggal 01 Maret 2017. kemudian Tim dari Direktorat Siber Bareskrim Mabes Polri melakukan penelusuran dan diketahui bahwa pelaku berada di Wilayah Jl. Bantan Desa Bantan Tua Kec. Bantan Kab Bengkalis.

image

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) Unit Tablet FJ3 Music Warna Putih merah yang digunakan oleh tersangka untuk bermedia sosial dan 1 (satu) Unit Hp merk Nokia 101 Warna Biru.

Saat ini pelaku di bawa ke Mapolres Bengkalis, guna penyidikan lebih lanjut.
Nah kalau sudah begini baru menyesal .
Makanya gunakan media sosial dengan bijak,  jangan malah di gunakan untuk menyebar kebencian dan fitnah .
Benar kata presiden , saat ini demokrasi kita memang sudah kebablasan .

Kritis boleh …Bodoh jangan..

Iklan

gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: