Sekali Tekan Rudal Korut Bisa Jangkau Malaysia

image

M2000 – Korea adalah negara yang terisolasi dari negara-negara lain .
Bukan karena negara ini terbelakang , justru negara ini termasuk negara modern dan maju dalam hal teknologi. Semua karena kebijakan presidennya yang tidak disukai oleh negara-negara maju lainnya sehingga Korea sampai di embargo PBB.

Tepat 1 Januari 2017 lalu, Korea Utara (Korut) menguji coba peluncuran rudal balistik antarbenua tersukses untuk pertama kalinya. Tindakan itu menuai kecaman dunia, bahkan penguasa Korut, Kim Jong-un berani sesumbar senjata terbarunya bisa menjangkau AS kapanpun saat dibutuhkan.

Peluncuran itu menumbuhkan kekhawatiran dunia, apalagi roket itu bisa diluncurkan secara mobile oleh kendaraan yang dirancang khusus untuk mengangkut rudal. Kemampuan ini tak pernah dimiliki Korut sebelumnya, apalagi sampai sukses meluncurkannya ke udara hingga jatuh di sekitar Laut Jepang.

Sejak berseteru dengan tetangganya Korea Selatan (Korsel) dan Amerika Serikat dalam perang Korea, negara komunis ini tidak pernah berhenti menciptakan senjata baru berupa rudal. Tak hanya itu, rudal Tapeondong-2 dengan jarak jangkau 10.000 km ini juga mampu membawa nuklir.

Tidak menutup kemungkinan rudal itu diluncurkan menuju Malaysia mengingat hubungan kedua negara tengah memburuk.
Lembaga think tank yang bermarkas di Washington, AS, Center for Strategic and International Studies (CSIS) mencoba menggambarkan daya jangkau rudal tersebut yang disebut-sebut bisa mencapai Negeri Paman Sam.

Jelas ini adalah gertakan Korut pada Malaysia yang kini sedang memanas .Ini bermula karena masalah kematian Kim Jong Nam yang juga saudara tiri pimpinan Korut Kim Jong Un.

Library : Merdeka.Com

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s