Iklan
Oleh: masshar2000 | 12 Maret 2017

Wow Keren , Stadion Pakansari Bogor Masuk Urutan 14 Stadion Terbaik Dunia

image

M2000 – Kita boleh bangga di dunia sepakbola , walaupun timnas kita tidak pernah masuk daftar tim di piala dunia , namun stadion yang kita miliki ternyata kualitasnya bisa mengalahkan stadion-stadion eropa .

Seperti kita ketahui , turnamen Piala Presiden 2017 akan menggelar partai puncak pada 12 maret 2017. Klub kebanggaan warga Malang, Arema FC yang mengalahkan Semen Padang di semifinal akan menghadapi wakil Kalimantan, Pusamania Borneo FC yang menyingkirkan klub unggulan, Persib Bandung. Arema akan beradu kuat dengan PBFC di salah satu Stadion terbaik Indonesia, Stadion Pakansari.

Partai final Piala Presiden tahun ini menjadi lebih spesial, karena diselenggarakan di Stadion Pakansari yang berlokasi di Cibinong Bogor. Pasalnya, Stadion ini telah mendapat pengakuan dunia internasional, sebagai salah satu stadion terbaik di dunia.

Dari hasil voting yang dilakukan oleh situs StadiumDB.com, stadion Pakansari masuk ke dalam 14 stadion terbaik dunia. tak hanya itu, Stadion Pakansari bahkan meraih penghargaan Stadion of The Year 2016.

image

Situs StadiumDB.com merupakan situs yang mengangkat pembahasan tentang stadion-stadion di seluruh penjuru dunia. Setiap tahun, situs asal Polandia ini juga mencari stadion yang masuk kategori sebagai stadion terbaik di dunia.

Dalam voting di situs StadiumDB.com, stadion Pakansari mendapat suara sebanyak 38.533. sementara Stadion West Ham United berada diatasnya dengan perolehan 10.548 suara lebih banyak dari Stadion Pakansari.

Dari hasil voting itu, Stadion kebanggaan warga Cibinong itu mampu mengalahkan stadion megah Eropa lainnya, seperti Estadio do Maritimo yang ada di Portugal dan Windsor Park Stadium yang menjadi kebanggaan publik Irlandia Utara. Sementara untuk peringkat teratas ditempati oleh stadion Vodafone Arena dengan jumlah 102.251 suara.

Stadion Pakansari yang mampu menampung 30 ribu penonton ini resmi dibuka pada tahun 2014 lalu, dan kini menjadi kandang dua tim sepakbola Indonesia, yakni PS TNI dan Persikabo Bogor.

image

Sekelas eropa dengan single seat

Fasilitas yang dimiliki Stadion Pakansari memang tak jauh beda dengan stadion-stadion yang berada di Eropa. Selain menggunakan single seat di tribun penonton, stadion ini juga memliki dua layar LED raksasa yang terpasang di setiap belakang gawang.

image

Pakansari saat pembangunan

Ya , ternyata penilian bukan dari berapa daya tampung penonton saja , melainkan juga aspek-aspek lain seperti kualitas rumput , tempat duduk , kelengkapan fasilitas dan akses tentunya ..Dan nyatanya stadion pakansari memang megah dan sangat indah .
Jadi kamu tahu kan kenapa piala AFF kemarin di gelar di stadion ini ?

Iklan

gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: