Kenapa Mereka Benci Tito ?

image

M2000 – Jika kita flash back ke era awal reformasi , tentu kita akan ingat dengan kasus anak kesayangan presiden kedua Suharto .

Adalah Tommy Suharto yang menjadi DPO atas kasus pembunuhan Hakim Agung Syafiuddin Kartasasmita waktu itu .
Pelarian Tommy saat itu akhirnya berakhir ditangan tim kobra yang saat itu dipimpin oleh Tito Karnavian (sekarang Kapolri) .

Saat itu di bulan November tahun 2000 Presiden Abdurrahman Wahid menolak permohonan grasi Tommy Soeharto melalui Keputusan Presiden Nomor 176/G/2000.
Setelah ditolaknya permohonan Grasi oleh Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur),  Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Sofjan Jacoeb membentuk Tim untuk menangkap Tommy Suharto dengan ancaman Tembak ditempat, dan menyatakan Tommy Soeharto sebagai otak dan tersangka tunggal pembunuh Hakim Agung Syafiuddin Kartasasmita dan kasus peledakan bom di Jakarta.

Pada Tanggal 29 Nov 2001 akhirnya Tim Kobra berhasil menangkap Tommy Soeharto di sebuah rumah di kawasan Bintaro, Jakarta. Waktu itu Tommy Suharto telah berganti identitas dengan nama Ibrahim.

Keberhasilan Tim Kobra diapresiasi oleh Kapolri Jenderal S Bimantoro. Pangkat 25 orang anggota tim dinaikkan. Pimpinan tim Kobra yang berusia 35 tahun menjadi perwira termuda dengan dua melati di pundaknya. Karirnya terus melesat. Lulusan Akpol 1987 itu kini menjadi Kapolri pilihan Presiden Joko Widodo. Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Dan di akhir tahun , sempat beredar skema atau bagan pendanaan aksi yang berjilid-jilid dan juga dugaan makar , dimana pada bagan tersebut ada nama Tommy yang diduga ikut mendanai aksi-aksi tersebut .
Artinya bisa ditarik kesimpulan Tommy ikut menjadi bagian dari aksi tersebut walaupun hanya dibelakang layar .
Jika data yang beredar itu benar maka kemungkinan besar ini adalah aksi balas dendam kepada Tito dengan menunggangi aksi yang berjilid-jilid tersebut .
Coba cermati , hampir semua kebijakan Tito sebagai Kapolri selalu saja salah dimata mereka.
Jadi wajar jika mereka membenci Tito …

BACA JUGA

Kenapa mereka benci Jokowi ?

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s