Iklan
Oleh: masshar2000 | 10 April 2017

Lah , Tukang Cincau Dibayar Pakai Uang Mainan , Ada-Ada Saja

image

M2000 – Peredaran uang palsu ternyata masih sulit untuk diberantas , terbukti dibeberapa daerah sering ditemukan uang palsu , bahkan admin pun pernah mengalaminya sendiri saat akan menabung di bank , ternyata ada terselip selemar uang pecahan seratus ribuan , tanpa sepengetahuan admin tentunya , padahal itu uang dari jual beli yang belum pernah diutak-atik .

Mengenai uang palsu , tentu tidak akan habis diulas disini , bagaimana dengan uang mainan yang jelas ada tulisannya uang mainan dan bank mainan .

Ada kejadian unik rupanya , yaitu saat tukang cincau dibayar pakai uang palsu.
Nasib tukang cincau ini boleh dibilang jauh dari kata beruntung malah ia rugi sepuluh ribu.

Lantaran ada seseorang yang membayar cincau menggunakan uang mainan. Kisah ironis  ini dibagikan oleh akun facebook Erick Masterlie yang dimana awalnya ia ingin membeli es cincau dekat rumahnya.

Namun sehabis membuat es cincau pesanannya, tukang cincau tersebut bertanya kepada Erick seraya menunjukkan uang 10 ribu bergambar pahlawan Frans Kaiseipo.

Ia pun bertanya apakah uang  yang didapatkan dari pembeli sebelumnya merupakan uang asli atau tidak.

Erick pun mengatakan duit itu palsu lantaran tertera cap uang mainan. Selain itu, dibalik uang tersebut tertulis ‘Bank Mainan Kita’.
Ini palsu, Pak. Tuh ada tulisan mainannya, Pak,”tulis Erick.

Menurut Erick aksi seseorang yang memberikan duit palsu tersebut dilakukan secara sengaja. Banyak netizen yang mengecam aksi tak terpuji tersebut.
Tidak jelas apakah yang membeli orang dewasa atau anak-anak . Kalau yang membeli anak-anak sih mungkin kasus ini bisa dibilang lucu , soalnya kan anak-anak gak bakal bisa bedain uang palsu atau tidak , kalau orang dewasa sih keterlaluan namanya .

Hingga kini unggahan tersebut telah dibagikan 1.110 lebih kali oleh netizen.

Sadis tuh manusia apa binatang, klo mang g punya mending jga minta dari pada nipu,”kecam Iswanto.

Astagfirulah aladzim tega banget ya tuh orang masa beli es cincau pake uang maenan ..gak mikir apa itu si bpk jualan pake uang ko anda tega sekali,“tambah Ahdianti.

Berkah buat bapak penjual cincau….Nanti juga karma buat tuh orang yg udah boong sama bapak cincau,”seru Siti Zoelkifli.

Semoga bpk tukang es dilancarkan rejeki dr langit.. Dan semoga yg nipu disadarkan dan taubat dan jd ustad.AMIN YA ALLAH,”tulis Arya Haryono.

Nah , menurutmu , ini lucu atau gimana sob ?
Ya , intinya semoga dagangan cincaunya si bapak tambah laris , buat ganti kerugiannya .

Library : suara.com

Iklan

gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: