Iklan
Oleh: masshar2000 | 16 Mei 2017

Inilah Sosok Yang Digadang-Gadang Akan Mendampingi Prabowo di Pilpres 2019

image

Tuan Guru Zainun ( gubenur NTB )

Masshar2000.Com – Suka duka perhelatan akbar pilgub DKI Jakarta selesai digelar dan kursi DKI 1 dipastikan akan diduduki oleh pasangan Anies Rashid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno.
Walaupun masig ada gejolak di masyarakat terlebih pasca vonis 2 tahun bagi Ahok , kini para elite politik tanah air mulai mengalihkan perhatiannya pada pesta demokrasi yang paling prestisius, pemilihan presiden yang akan digelar tahun 2019 mendatang yang sudah pasti lebih akbar dari pilgub DKI.

Walaupun masih cukup jauh, namun beberapa nama sudah mulai muncul dan digadang-gadang akan mengisi bursa bakal calon presiden.
Banyak kalangan memprediksi bahwa bakal calon presiden akan kembali diramaikan oleh tokoh-tokoh politik senior yang maju di pilpres 2014. Sebagai contoh calon petahana Ir. Joko Widodo dan rivalnya di pilpres 2014 purnawirawan  jenderal TNI Prabowo Subianto.

Yang paling menarik dan terkini, ada dua nama yang sama-sama tokoh nasional disebut-sebut akan mendampingi Prabowo Subianto.
Yang pertama Ahmad Heryawan yang sekarang menjabat gubernur Jawa Barat dan Tuan Guru Zainun (TGN) gubernur NTB. Dari dua nama itu yang kansnya paling besar dan mendapat dukungan yang banyak dari para elite Gerindra untuk mendampingi Prabowo ternyata malah Tuan Guru Zainun (TGN).
Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono, dikutip dari kabarsatu.news.

Arief Puyuono juga mengatakan bahwa calon pendamping ketua umum DPP Partai Gerindra haruslah memiliki rekam jejak yang baik dan kinerja yang bisa diandalkan. Yang paling penting, dia harus setia pada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI. Kemudian, bersih dari korupsi dan bisa diterima semua golongan di Indonesia. Kriteria tersebut dimiliki oleh Tuan Guru Zainun yang juga berhasil memimpin NTB.
Namanya memang belum setenar Ahmad Heryawan di blantika perpolitikan nasional , karena NTB memang tidak sepopuler Jawa Barat yang dekat dengan ibukota negara.
Namun di wilayah timur , namanya sudah cukup dikenal luas.

Siapapun yang akan maju pada pilpres 2019 nanti semoga dia adalah sosok yang tangguh dan dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih maju.

Iklan

Responses

  1. […] Tuan Guru Bajang Kandidat Kuat Pendamping Prabowo Menuju Pilpres 2019 […]

    Suka


gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: