RIP Nicky Hayden (1981-2017)

image

Masshar2000.Com – Pembalap legendaris yang juga juara dunia MotoGP 2006  Nicky Hayden menghembuskan nafasnya yang terakhir pada hari senin malam ( 22/05 ) setelah mendapatkan perawatan intensif karena tertabrak mobil lima hari lalu (17/5/2017) di lepas pantai Rimini, Italia. Ia lalu dilarikan ke Rumah Sakit Cesena Maurizo Bufalini dan dirawat di ICU.

Cedera berat di kepala membuat pembalap AS berusia 35 tahun akhirnya tak tertolong.
Pada 14 Mei lalu Hayden masih tampil di Kejuaraan Dunia Superbike di Italia . Rupanya itulah penampilan terakhirnya di ajang balap motor besar di dunia.

Pernyataan dari rumah sakit tempatnya dirawat menyebutkan, Nicky mengalami sejumlah cedera serius di tubuhnya akibat kecelakaan itu dan tak pernah sadarkan diri.

Pembalap kelahiran Kentucky, AS itu tampil pertama kali di ajang MotoGP 2003. Dua tahun kemudian ia menempati posisi ketiga.
Ia lalu mengakhiri kemenangan lima tahun berturut Valentino Rossi pada 2006 dalam pertarungan dramatis di final di Valencia.

Saat itu Hayden tertinggal delapan poin dari Rossi. Namun pembalap Italia itu terjatuh di lap kelima dan finis di urutan ke-13.

Hayden yang masuk finis di urutan ketiga membuatnya memimpin dengan selisih lima poin dari Rossi. Dia menjadi orang AS terakhir yang lomba balap motor paling akbar tersebut.

image

Komentator BBC Steve Parrish menyebut era penampilan Hayden di MotoGP sebagai balapan paling menghibur yang dilihatnya. Sejumlah atlet profesional menyatakan duka cita dan kekagetannya seperti Marc Marquez, Dani Pedrossa, Aleix Espargaro, Valentino Rossi dan pembalap Motogp lainnya melalui akun sosialnya masing masing .

Iklan

One thought on “RIP Nicky Hayden (1981-2017)

  1. Ping-balik: Pernyataan Resmi Keluarga Setelah Nicky Hayden Meninggal | #M2000

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s