ISIS Kuasai Kota Marawi , Pemerintah Filipina Serukan Darurat Militer

image

Masshar2000.Com – Waspadalah , teroris ISIS sudah merambah ke Asia , Filiphina adalah negara Asia Tenggara pertama yang mendapat serangan ISIS secara terang-terangan .

Seperti diberitakan diberbagai media , kelompok ISIS menyerbu penjara di kota Marawi dan membebaskan napi-napi teroris. Dirilis dari Amaq News Agency, ISIS lakukan serangan skala besar di kota Marawi Filipina. Walikota Marawi memerintahkan pasukan pemerintah mundur dari kota untuk sementara karena kalah jumlah sambil menunggu bala bantuan.

Akses menuju kota Marawi diblokir dengan truk, kini militan ISIS sudah menguasai kota yang berpenduduk 200 ribu jiwa tersebut. Setelah membebaskan ratusan napi, militan membakar penjara tersebut.
Militer Filipina sudah mulai meluncurkan serangan balik merebut kota Marawi, Presiden Duterte juga sudah menetapkan status Darurat Militer diseluruh Pulau Mindanao yang berbatasan dengan Indonesia, Sulawesi Utara.

Menurut pengamat , kemampuan ISIS yg mengagumkan adalah punya sel-sel tidur yg terpelihara saat mau meluncurkan serangan ke kota tersebut mereka tinggal diaktifkan. Bahkan saat ISIS akhirnya kalah dan kehilangan sebuah kota, mereka masih meninggalkan sleeper cell di kota tersebut yang sewaktu-waktu siap diaktifkan lagi.

Kota Marawi jatuh ke tangan ISIS mustahil tanpa keterlibatan sel-sel tidur ini, mereka menguasai seluk beluk kota dan objek-objek vital yang haruss dilumpuhkan karena mereka memang warga lokal .
Disamping itu, seringkali musuh-musuh ISIS moral tempurnya jatuh ketika menghadapi serangan kilat semacam ini.

Inilah foto-foto yang diambil warga ketika militan ISIS memasuki setiap sudut jalan kota Marawi.

image

image

image

Diperkirakan ada 500-an militan bersenjata lengkap yang menyerbu kota Marawi ini.

Ini tentunya sebuah kejutan dan ancaman serius pemerintah Filipina karena satu tahun yg lalu saat heboh isu keberadaan ISIS di negerinya, aparat Filipina malah membantah kehadiran ISIS .

Inilah pernyataan pemerintah Filipina seperti dikutip dari viva.co.id tahun 2016 lalu .

Kepolisian Nasional Filipina (The Philippines National Police/PNP) berupaya meyakinkan publik bahwa kelompok teroris ISIS tidak beroperasi di negeri mereka.

Juru Bicara Polisi Filipina, Superintendent Wilben Mayor, seperti dikutip dari situs Mb, Kamis 14 April 2016, mengatakan, pihaknya terus memvalidasi laporan di media, baik massa maupun sosial, kelompok yang terlibat dalam pertempuran di Basilan, Sabtu lalu, yang menewaskan 18 tentara dan melukai 56 lainnya, bukanlah jaringan ISIS.

Mayor juga menekankan bahwa Polisi Filipina terus melakukan operasi intelijen hingga kini namun belum menerima informasi tentang kehadiran jaringan ISIS di negaranya.

Ya , mereka memang awalnya baru berani mengibarkan bendera-bendera secara sembunyi-sembunyi , tapi setelah mereka punya senjata , tentu mereka akan berani menampakkan diri dan memberontak dan ingin berkuasa .
Karena mereka sesungguhnya adalah kelompok yang haus akan kekuasaan bukan menegakkan Islam . Karena tujuan utama syiar bukanlah kekuasaan melainkan mentauhidkan Allah dan mengenalkan Islam sebagai agama yang penuh rahmat .

image

“ Kalian selalu menyangkal, hingga akhirnya baru menyadari saat mereka mengetuk rumah kalian”

Waspadalah…Waspadalah

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s