Kritik Hari Lahirnya Pancasila Sebagai Hari Libur Nasional , Fadly Zon Dibully Netizen

image

Masshar2000.Com – Hari lahirnya Pancasila yang diperingati pada 1 juni dan akhirnya ditetapkan sebagai hari libur nasional ternyata tidak membuat senang seluruh warga negara Indonesia .
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menuliskan sejumlah gagasan terkait hari lahir pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni di akun media sosial twitternya @fadlizon.

Dari pantauan masshar2000.com, politisi gerindra ini awalnya menuliskan sejarah lahirnya pancasila dari pidato sang proklamator bung karno pada tanggal 1 Juni 1945.

“Pidato ini kemudian dikenal dengan ‘Lahirnya Pancasila’ yang dipublikasikan berkali-kali. Bahkan disebut satu-satunya ideologi nasional progresif,” tulisnya.

Setelah pemaparan mengenai sejarah lahirnya pancasila itu usai, Fadli kembali ngetweet dan mengkritik hari lahir pancasila yang dijadikan sebagai hari libur nasional.

image

“Kini hari lahir Pancasila jd hari LIBUR NASIONAL, untuk apa? Harusnya kita tetap kerja dan menjadikan waktu tak sia-sia. Dirgahayu Pancasila,” ujarnya di akun @fadlizon.

Sontak kata-kata tersebut membuat sejumlah netizen meninggalkan komentar baik yang pro dengan pernyataan tersebut maupun yang kontra , walaupun rata-rata mengkritik cuitan politisi Gerindra itu .

Dan berikut komentar-komentar lucu dan pedas para netizen ,

@abifian,” Hala emang situ kerja, hari biasa juga gak kerja.”

@afifsururi,” Kerja Ayo Kerja kok libur melulu?.”

@SuryoUdoro,” Jangan hanya berkoar dengan retorika, masyarakat melihat sendiri dengan fakta yang ada. Dalam seminggu berapa kali anggota parlemen masuk kerja?.”

@Mhdmarwan17,” Padahal istrinya @fadlizon doyan Liburan. Bagaimana mungkin dia tidak pro Hari Libur Nasional? Sama halnya mengumpat kebiasaan istri sendiri.”

Bagaimana komentarmu soal tambahan hari libur ini , jujur saya sih setuju banget dengan pakde Jokowi yang menetapkan hari libur nasional pada hari lahirnya Pancasila ini .
Kalau perlu , setiap pilkada baik putaran satu dan seterusnya juga jadi hari libur nasional …Lha wong saya karyawan ..Semakin banyak hari liburnya semakin bagus …hahaha…

image

Kulo nderek Habib ,

image

Saya admin masshar2000.Com , saya Indonesia , saya Pancasila

Mana komentarmu ?

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s