Iklan
Oleh: masshar2000 | 4 Juni 2017

Lagi…Al-Qur’an Dijadikan Bungkus Mercon

image

Masshar2000.Com – Lagi-lagi hal yang tidak di inginkan terjadi . Beberapa hari yang lalu ditemukan Al-Qur’an dijadikan bungkus mercon, Alhasil Polisi memmburu pabriknya dari Madiun hingga Sukoharjo.

Kejadian serupa pernah terjadi beberapa tahun lalu saat Al-Qur’an dijadikan bahan untuk membuat terompet juga dipakai untuk bungkus tempe .
Mungkin oleh sebagian orang , hal ini dianggap sepele , namun oleh beberapa orang hal ini dianggap sebagai pelecehan atau penodaan agama Islam terlebih beberapa waktu terakhir di negara kita sedang panas-panasnya isu agama .
Tentu saja ini dikhawatirkan akan menimbulkan konflik di tengah masyarakat .

Beruntung polisi cepat tanggap dan segera melakukan tindak lanjut. Beruntung Polisi langsung mengamankan barang bukti sebelum menyebar luas di pasaran .

Ya, Polsek Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah mengamankan sejumlah kembang api jenis air mancur yang menggunakan kertas dengan tulisan-tulisan kitab suci Alquran.

Kronologi kejadian yaitu ketika seorang warga bernama Rohmat (34) warga Pedurungan pada senin (29/5/2017) lalu sedang menyalakan kembang api. Ia kaget ternyata bahan kertas yang ada pada kembang api itu karena terdapat tulisan Arab.
Tetangga Rohmat yang seorang polisi mengetahui hal itu juga, makanya kasus ini diteruskan ke Polsek Pedurungan.

Kanit Reskrim Polsek Pedurungan, AKP Ali Santoso, menyatakan bahwa kembang api disita hari Senin (29/5) lalu pukul 23.00 malam.
Selanjutnya petugas mengecek kembang api yang dibeli Rohmat dari pedagang di dekat Pasar Johar. Setelah dibongkar ternyata bahan-bahannya sama yaitu kertas yang bertuliskan Arab berupa ayat-ayat suci Alqur’an. Kemudian kembang api atau mercon ini disita untuk dijadikan bukti.

Berbagai spekulasi terus berkembang di masyarakat , hingga ada yang mengatakan ini adalah kabar Hoax , namun setelah barang bukti difoto dan beredar luas , masyarakat mulai mempercayainya .
Dan polisi terus memburu pabrik mercon atau kembang api ini. Dari hasil penelusuran sementara, menunjukkan bahwa kembang api itu diproduksi oleh PT Surya Kencana yang berada di Madiun, Jawa Timur.

Kabar lain dari Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Djarod Padakova, di Mapolda Jawa Tengah, Jumat (2/6/2017) menerangkan bahwa penyelidikan sementara, selongsong mercon air mancur itu dibuat di Kabupaten Sukoharjo. Selanjutnya dikirim ke Madiun untuk diisi bahan kembang api (air mancur).

Kabarnya terakhir yang beredar , Polrestabes Semarang sudah berkoordinasi dengan kepolisian madiun dan telah dilakukan pemeriksaan pada PT tersebut, namun hasilnya sementara ini belum diketemukan.

Kita tunggu saja hasilnya , apakah masih ditemukan mercon-mercon lain yang berbahan kertas Al-Qur’an ?
Semoga kejadian ini tidak terulang lagi deh , supaya tidak terjadi gejolak di masyarakat , terlebih ini bulan ramadhan .

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: