Bukti nyata Bahayanya Minuman Bersoda dan berkarbonat

image

Masshar2000.Com – Meninggalnya artis Yana Zein beberapa hari lalu ternyata menjadi perbincangan hangat dimasyarakat , terlebih di isukan penyakit kanker yang dideritanya lantaran hobinya minum minuman bersoda dan berkarbonat.

Minuman bersoda atau berkarbonat memang sudah lama diketahui sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh , tentunya jika di konsumsi sebagai minuman harian .
Sudah banyak contoh kita dengar dan baca di media sosial dan itu bukan omong kosong .
Penyakit yang umum terjadi adalah gangguan ginjal , bahkan teman admin pernah dioperasi ususnya lantaran kebanyakan mengkonsumsi minuman bersoda ini .

Yang menjadi heboh tentunya kasus artis Yana Zein tadi .

Memang tidak ada yang tahu kapan seseorang diberi penyakit. Hari ini segar bugar, belum tentu besok masih sama. Namun perlu kita sadari, kebanyakan penyakit yang kita derita merupakan dampak dari gaya hidup dan pola makan sehari-hari. Mungkin, sekarang anda bisa bersikap masa bodoh, namun ketika sudah terkena penyakit, baru penyesalan muncul kemudian.

Hal ini seperti juga dirasakan oleh seorang pria dari Malaysia bernama Khairul Helmi. Dilansir dari utusan.com (27/06/15) sebelumnya pria ini tergolong gemuk karena memiliki berat badan 100 kilogram. Namun begitu, ia masih dapat bekerja seperti biasa. Tetapi pada tahun 2012, hidup pria ini berubah sejak ia divonis mengidap diabetes kronik. Penyakit ini membuat ia kehilangan nafsu makan. Semakin lama, tubuhnya semakin menyusut, hingga menyisakan tulang dan kulit saja.
Rupanya penyakit ini dipicu oleh kebiasaan di masa sehatnya yang gemar sekali mengkonsumsi minuman berkarbonat.

image

Dikutip dari diabetics1.com , kandungan pemanis buatan yang tinggi pada minuman berkarbonat ini membuat kadar gula darah meningkat. Hal ini berkontribusi pada perkembangan resistensi insulin. Itulah mengapa orang yang sering mengkonsumsi minuman ini, memiliki potensi lebih tinggi terkena diabetes.

Karena penyakit tersebut, Helmi terkadang kehilangan tenaga untuk sekadar berjalan hingga perlu dipapah. Iapun berkata jika waktu bisa diulang, ia akan meninggalkan kebiasaan buruknya itu.

image

Namun semua sudah terjadi, sehingga penyesalan tinggallah penyesalan.
Maka disaat kita masih diberi kesehatan , ada baiknya bila kita mulai menjaga pola makan dan membuat gaya hidup menjadi lebih sehat, sebelum menyesal di kemudian hari.

Apakah anda sudah melakukannya?

Iklan

2 thoughts on “Bukti nyata Bahayanya Minuman Bersoda dan berkarbonat

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s