Iklan
Oleh: masshar2000 | 8 Juni 2017

Uniknya Jendrat Gatot Nurmantyo , Baru Jadi Kopassus Setelah Menjabat Panglima TNI di Usia 55 Tahun

image

Masshar2000.Com – Panglima TNI Gatot Nurmantyo memang sangat disukai publik . Orangnya yang santun dan menghormati ulama menjadikannya sosok prajurit teladan dan dimiliki bangsa ini.
Tidak salah jika presiden Joko Widodo memilihnya menjadi pimpinan tertinggi TNI .

Beberapa waktu lalu , Gatot terlihat latihan bersama prajurit-prajurit lain dalam misinya mendapatkan baret merah .
Jendral TNI Gatot Nurmantyo lahir di Tegal Jawa Tengah 55 tahun yang lalu, menurut kabar yang beredar di media, Gatot Nurmantyo diajukan Presiden Jokowi sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggantikan Jendral TNI Moeldoko yang masa jabatannya sebagai panglima TNI saat ini sudah usai.

Gatot dulunya menjabat sebagai Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) sejak masa pemerintahan SBY, ia juga menjabat sebagai ketua umum PB FORKI periode 2014-2018, jenderal Gatot Nurmantyo sendiri mengakui semangat pengabdian dan jiwa kepahlawanan idola sang ayah, Jenderal Gatot Soebroto, yang telah menjadi inspirasi dan panutan selama bertugas sebagai perwira TNI AD,  Dilansir dari vivanews.com (20/05/2017).

Nah bicara soal baret merah Kopassus , ternya ta Gatot memang bukan dari pasukan terdepan republi ini Kopassus .
Gatot adalah prajurit TNI dari angkatan darat , jadi bedakan ya antara AD dan Kopassus .
Keinginannya yang kuat untuk menjadi Kopassus dijalaninya meskipun dirinya sudah menjadi Panglima .

Gatot nurmantyo menjadi anggota kopassus melalui jalur resmi pada umur 55 tahun dan bahkan menjadi anggota kopassus tertua dalam sejarah tentara elite indonesia.
Dia mengikuti semua prosedur normal, mulai dari pendaftaran, ujian, hingga penyematan brevet komando dan baret di pantai Cilacap. Untuk itu, ia harus melalui ujian yang keras, antara lain senam jam 2 pagi, lalu direndam di kolam suci Kopassus di Batujajar, kemudian longmarch, hingga berenang militer selama lebih dua jam dari pantai Cilacap ke pulau Nusakambangan Dilansir dari vivanews.com (20/05/2017).

Begitulah latihan fisik Kopassus , dan bahkan tidak hanya yang saya sebut diatas, beratnya latihan fisik itu diantaranya lari sprint 10 km diselingi lari sambil jongkok 10 km serta merayap cepat 10 km selama minimal 10x putaran di lanjutkan lari cepat di dalam air menyelam selama 5 menit dengan lari secepat-cepatnyanya selama menyelam.
Memang bila gak pernah tahu & melihat dengan mata kepala sendiri pasti gak akan percaya, begitulah latihan Kopassus yang sudah biasa menjadi makanan sehari-hari, kalo sudah biasa gak terasa berat lagi walau lari sejauh 50 km sekalipun.

Jenderla gatot ini dikenal sangat baik dimata masyarakat indonesia dan di jajaran para perajuritnya, ia adalah sosok yang sangat menjiwai kebinekaan demi menegakkan persatuan indonesia, cintanya terhadap negeri ini begitu amat besar tampak ketika ia berbicara di muka publik dia selalu mensuport dan memotivasi para generasi bangsa ini untuk bangkit dan sama sama satu padu membangun negeri ini.


Bagaimana tanggapan kalian terhadap jenderal yang satu ini.

BACA JUGA :

Gatot Nurmantyo Santer Diberitakan Dampingi Jokowi Di Pilpres 2019

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: