Iklan
Oleh: masshar2000 | 5 Juli 2017

Bilang ” Dasar Ndeso ” Kaesang Dilaporkan Ke Polisi #DasarNDeso

image

Masshar2000.Com – Mungkin ini sebuah kasus kriminalisasi yang sebenarnya , karena ini jelas mengada-ada .
Bagaimana mungkin seorang yang mengkritik tindakan tidak terpuji justru dipolisikan , terus yang mempolisikan itu motifnya apa ?

Seperti diberitakan , Seseorang bernama Kaesang dilaporkan Muhammad Hidayat, warga Bekasi, ke Kepolisian Resor Bekasi Kota pada Ahad, 2 Juli 2017. Dalam laporan itu, Kaesang dinilai telah mengunggah video berkonten penodaan agama dan ujaran kebencian atau hate speech.

Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Komisaris Besar Hero Hendriatno membenarkan adanya laporan tersebut.
“Betul ada laporan. Saat ini, kami sedang pelajari, apakah masuk dalam kategori hate speech yang dimaksud,” kata Hero saat dikonfirmasi, Rabu, 5 Juli 2017.

Dalam salinan laporan bernomor LP/1049/K/VI/2017/Restro Bekasi Kota, pelapor menuding Kaesang melakukan hate speech dalam videonya dengan menggunakan kata-kata mengadu domba dan mengkafir-kafirkan, seperti “Enggak mau mensholatkan padahal sesama muslim karena perbedaan dalam memilih pemimpin. Apaan coba? Dasar ndeso

Polisi sudah memastikan bahwa kaesang yang dimaksud adalah putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Seperti diketahui, Kaesang memiliki saluran di kanal Youtube. Ia juga kerap mengunggah vlog miliknya di saluran itu. Diduga video yang dilaporkan itu milik Kaesang Pangarep yang diunggah pada 27 Mei 2017 berjudul #BapakMintaProyek.

Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi Saptopribowo, saat ditanya mengenai hal ini mengatakan belum mengetahui sikap Presiden Jokowi. “Presiden sedang lawatan ke Jerman,” katanya, Rabu, 5 Juli 2017 seperti dikutip dari kompas.com

Saat ditemui di kediamannya, Hidayat yang tinggal di Perumnas 1 Bekasi Barat tersebut mengaku telah mendapat surat panggilan dari Polres. Dia mengaku dipanggil pada Jumat (7/7) yang akan datang untuk dimintai keterangan.

image

Hidayat si pelapor kaesang

“Udah (dapat surat panggilan). Jumat dimintai keterangan,” kata Muhammad seperti dikutip dari kumparan.com

Meski melaporkan Kaesang ke polisi, Hidayat mengaku tidak tahu dan belum pasti Kaesang yang dia laporkan adalah Kaesang putra bungsu Presiden Jokowi. Sebab, kata Hidayat, yang dia laporkan adalah akun Youtube atas nama Kaesang.

“Bisa jadi iya. Sebab yang kita laporkan akun atas nama Kaesang. Bisa jadi akun tersebut milik Kaesang putra Jokowi, bisa juga Kaesang yang lain. Yang kita laporkan adalah perbuatan pidana dalam video itu, yang video itu akunnya atas nama Kaesang,” paparnya.

Hidayat telah menonton vlog Kaesang tersebut beberapa hari yang lalu. Usai menonton vlog tersebut, dia mengaku merasa biasa saja. Namun dia mulai menilai ada unsur ujaran kebencian dalam vlog Kaesang setelah Kaesang beberapa kali menyebutkan kata “ndeso“.

“Yah sepengetahuan saya tentang hukum, walaupun tidak seperti ahli hukum, saya sedikit mengerti bahwa lontaran ucapan kebencian itu ada pasal pidana yang mengatur di UU ITE. Nah jadi kalau bilang brengsek, sialan, ndeso, itu adalah bagian daripada ujaran kebencian,” tuturnya.

Menurutnya, ucapan Kaesang dalam vlognya mengindikasikan dia tidak senang kepada seseorang, khususnya kepada golongan masyarakat tertentu.
“Itu UU ITE mengatakan sebagai ujaran kebencian. Diatur dalam pasal 28, Apalagi kalau itu menyangkut agama, menyangkut golongan masyarakat. Misalnya ulama. Nah itu ada pasal pidananya. Nah kita berangkatnya dari sana,” imbuhnya.

Dari pengakuan Hidayat , seperti tidak mungkin dia tidak tahu kalau Kaesang adalah putra presiden Jokowi karena Hidayat adalah pecinta medsos sejati yang sering mengkritik pemerintah , jika anda tidak percaya , baca artikel selanjutnya , tetap di masshar2000.com

Sejak hebohnya kasus ini , medsos semakin ramai , bukan karena mendukung langkahnya mempolisikan Kaesang , tapi justru muncul pembelaan kepada Kaesang dengan tagar #savekaesang dan #dasarndeso , kemudian muncul pertanyaan ” Siapa yang Bayar dia ? “.

image

Ayo ramaikan !

image

simak videonya , adakah pantas dilaporkan ?

image

Apa perlu nyebut ” Dasar Kota ” supaya tidak dilaporkan ?

Iklan

Responses

  1. Kotaan tepatnya, soalnya ndeso itu kampungan bukan kamsudnya? Hehe

    Suka

  2. […] Hanya Karena Bilang ” Dasar Ndeso ” Kaesang Dipolisikan […]

    Suka


gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: