Pernyataan Tegas Menhan Ryamizard : WNI Yang Gabung ISIS Tidak Usah Balik , Biar Disana Sampai Mati

image

Masshar2000.Com – Beberapa waktu media sempat diramaikan dengan berita WNI anggota ISIS yang ingin kembali pulang ke tanah air karena merasa tertipu .

Beragam komentar netizen pun mengalir deras yang rata-rata menghujat mereka karena telah mengkhianati negaranya sendiri dan berharap pemerintah tidak menerima mereka lagi menjadi Warga Negara Indonesia karena berbagai alasan .

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu berkeras ratusan warga negara Indonesia yang dideportasi karena terlibat ISIS. Bahkan saking kesalnya , Ryamizard sampai mengatakan  lebih baik mereka tidak usah kembali ke Indonesia.

“Enggak usah balik lagilah. Kalau mau berjuang, ya berjuang saja di sana sampai mati,” ujar Ryamizard di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (17/7/2017).

“Daripada ngerepotin, biarin sajalah di sana,” lanjut dia.

Soal alasan mereka kembali, yakni ingin menikah dan sebagainya, Ryamizard tidak menerima alasan tersebut. Menurut dia, alasan itu bersifat dicari-cari.

“Alasan itu alasan klasik,” ujar dia.

Diberitakan, pemerintah Turki mendeportasi 152 WNI yang diduga kuat berafiliasi pada ISIS. Tidak hanya 152 itu saja, Turki juga menangkap 435 WNI yang terlibat ISIS. Sebanyak 435 WNI itu direncanakan juga akan dipulangkan ke tanah air.
Dari press release resmi pemerintah Turki menyebutkan Indonesia adalah negara terbesar kedua yang WNI nya terlibat ISIS dan tertangkap di Turki.

Soal beberapa negara di Asia yang menetapkan status siaga I ISIS, Ryamizard juga berpendapat, tidak perlu.

Just info saja , menurut undang-undang seperti yang pernah di katakan Mahfud MD , menteri Pertahanan adalah jabatan yang paling strategis di negri ini , karena jika presiden dan wapres berhalangan , maka Menhankam lah yang akan menggantikan .

Iklan

One thought on “Pernyataan Tegas Menhan Ryamizard : WNI Yang Gabung ISIS Tidak Usah Balik , Biar Disana Sampai Mati

  1. Ping-balik: Gatot Nurmantyo : Jangan Percaya Ulama Yang Ingin Merubah Pancasila |

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s