Iklan
Oleh: masshar2000 | 30 Juli 2017

Gatot Nurmantyo : Jangan Percaya Ulama Yang Ingin Merubah Pancasila

image

Masshar2000.Com – Di berbagai negara timur tengah , pemberontakan kepada negara yang berdaulat sudah pada titik tertinggi . Kita bisa sebut , Libya , Mesir , Irak sudah jatuh ke tangan pemberontak dengan modus yang sama yaitu ingin mengganti negara dengan sistim kilafah , belum lagi Suriah.

Tentu kita bisa lihat , apakah setelah kelompok mereka berhasil menggulingkan pemerintah yang sah , mereka menggantinya dengan sistim kilafah ?
Jawabnya adalah tidak , negara itu akan tetap seperti semula , karena sebenarnya hanya ingin kekuasaan saja .
Logikanya begini , kalau mereka ingin membentuk negara kilafah mengapa harus minta bantuan Amerika ..ISIS contohnya ..
Kalau tidak percaya , anda bisa lihat gambar berikut , kapal perang Amerika tapi berbendera ISIS …kalau masih tidak percaya , anda bisa lihat videonya juga.

image

Belajar dari peristiwa-peristiwa tersebut , kita sebagai warga negara Indonesia harus berhati-hati dengan paham-paham yang ingin mengganti ideologi Pancasila dengan paham yang lain .Jangan sampai paham tidak jelas tersebut sampai berkembang dan banyak pengikutnya . Jangan sampai negara kita yang aman dan damai menjadi kacau oleh ulah segelintir orang yang haus kekuasaan dengan menghalalkan segala cara.

Pemerintah Indonesia melalui presiden Joko Widodo sudah mengantisipasinya dengan mengeluarkan Perppu Ormas No 2 tahun 2017 . Hal ini bertujuan untuk menghalau gerakan ormas-ormas yang ingin mengganti ideologi Pancasila dengan lebih cepat tanpa harus melalui proses panjang melalui pengadilan .
Mungkin terdengar otoriter , tapi ini jelas harus diambil , walaupun efeknya Jokowi harus dibenci oleh sekelompok orang berseberangan dengannya …Pemerintah harus tegas .

Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI juga mengingatkan kepada umat Islam Indonesia agar menjaga keutuhan Indonesia dengan Pancasila dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Bahkan ia melarang umat Islam percaya terhadap ulama yang ingin mengubah Pancasila.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam pidatonya , minggu pagi (30/7/2017) dalam kajian pagi Majelis Tafsir Alquran (MTA), Jalan Ronggowarsito, Solo menegaskan , “Pancasila sebagai dasar negara sudah final. Jadi jangan lagi diubah, siapapun enggak boleh mengubahnya. Bahkan ulama kalau ngajak mengubah, jangan percaya!”

Dia menuding, ulama yang ingin mengubah Pancasila bukanlah orang Indonesia. Ulama Indonesia, menurutnya, tidak akan memecah belah keutuhan negara.

“Dia (yang ingin mengubah Pancasila) adalah ulama dari luar, atau ulama asli Indonesia tapi sudah dipengaruhi luar dan dibayar untuk merusak Indonesia. Ingat itu,” ujarnya.

“Contoh pengaruh ulama Indonesia yang diasingkan ke Afrika Selatan, Syekh Yusuf. Beliau menyebarkan Islam di sana dengan damai. Salah satu Perdana Menteri Afsel mengakui, untung penyebaran Islam di Afsel berasal dari Indonesia, hingga kondisi Afsel damai sampai sekarang. Syekh Yusuf kemudian menjadi pahlawan di sana,” ungkap Gatot.

Dia juga menyebut, ulama Indonesia merupakan kontributor terbesar dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, bahkan hingga pasca kemerdekaan. Para ulama, lanjut Gatot, merupakan pencetus Pancasila dan UUD 1945.

“Saya ingat kalimat awal dalam pembukaan UUD 45 yang enggak boleh diubah siapapun juga. Berkat rahmat Allah yang maha kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur. Bahasa kiai bukan? Ya kan?” katanya.

“Yang menyatukan bangsa ini siapa? Para ulama. Setelah satu, yang memotori perjuangan dengan membuat divisi siapa? Para ulama. Yang merumuskan dasar negara ini agar bangsa ini langgeng abadi siapa? Para ulama. Maka bohong jika para ulama akan merusak negara ini, enggak mungkin Akan merusak Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, bohong,” tegas panglima seperti dikutip dari detik.com (30/7/2017).
image
Dari bahasa panglima TNI tersebut , kita bisa samakan dengan slogan kyai-kyai NU yang menegaskan ” Hubbul Wattan Minal Iman – Mencintai negara adalah sebagian dari Iman

Jangan terhasut dengan propaganda bahwa mencintai Indonesia dan Pancasila tidak ada dalilnya , karena kita memang tidak perlu dalil untuk mencintai negara kita …Karena kita sebagai muslim pun diwajibkan untuk bernegara …

image

Jadi mari kita dukung pemerintah dengan cara mendukung Perppu Ormas yang dikeluarkan pemerintah , kita percayakan pada pemerintah , sementara kita sebagai warga negara harus waspada dan saling mengingatkan agar tidak ada paham-paham radikal disekitar kita .

image

Inilah video kapal perang Amerika berbendera ISIS …

Anda masih percaya ISIS menegakkah Kilafah Islamiah , kalau saya sih nyebutnya Kilafah Washingtoniah …

BACA JUGA :

Menhankam : WNI yang ikut ISIS tidak usah balik , biar berjuang disana sampai mati

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: