Iklan
Oleh: masshar2000 | 3 Agustus 2017

Terbongkar , Inilah Rahasia Jokowi Selalu Menang Saat Jadi Walikota , Gubenur Hingga Presiden

image

Masshar2000.Com – Jika kita bicara politik dan ditanya siapa orang yang paling sukses di dunia politik , pasti jawabannya adalah Joko Widodo atau Jokowi .

Bagaimana tidak , karirnya dimulai dari menjadi seorang kader biasa di DPC PDIP kota Surakarta era tahun 2000an .
Tidak menunggu lama , Jokowi si tukang mebel ini dicalonkan menjadi walikota Solo dan nyatanya berhasil .
Menjabat satu periode penuh , Jokowi lantas mencalonkan lagi walikota untuk kedua kalinya , bahkan karena banjir dukungan dari masyarakat dan partai politik , kampanye nya pun sederhana , berbeda dengan kampanye-kampanye pilkada pada umumnya dan nyatanya terpilih lagi untuk kedua kalinya .
Dan tak tanggung-tanggung sekitar 90% suara masuk ke kubunya , mungkin ini rekor terbaik pilkada di negri ini .

Sukses di Solo , belum genap tiga tahun , Jokowi dilirik Megawati untuk mau dicalonkan menjadi cagub DKI . Gayung bersambut , Jokowi bersedia maju bersanding dengan Ahok melawan calon kuat Fauzi Bowo sang petahana .
Jokowipun sukses melenggang ke kursi DKI 1 bersama Ahok .

Sukses memimpin DKI dan belum genap 5 tahun atau lebih tepatnya dua tahun memimpin DKI , Jokowi dicalonkan menjadi Capres dari PDIP .
Jokowi menggandeng mantan ketua umum partai Golkar Yusuf Kalla menjadi wakilnya .
Jokowi-JK harus bersaing kuat dengan lawan tangguhnya Prabowo-Hatta Rajasa yang ternyata dimenangkan oleh Jokowi-JK .

Bayangkan saja , tidak butuh waktu 10 tahun berpolitik praktis untuk memegang tampuk tertinggi di negri ini , luar biasa …Kalau orang bilang , kalau sudah rejeki ‘gak kemana , rejeki orang ‘gak akan tertukar …dan pastilah ini juga karena kehendakNya .

Dari kisah Jokowi dari tukang mebel menjadi presiden dalam waktu relatif singkat ini tentu saja banyak orang bertanya-tanya siapa sih dukunnya apa rahasianya .
Padahal , jika kita melihat ke sebelah (kandidat/capres lain), mereka sudah sangat gencar dari jauh-jauh hari mengempanyekan visi, misi, dan janjinya.
Sering kita temui berbagai iklan – iklan mereka dari media social, tv, radio, baliho dll. Sudah pasti diketahui misi mereka seperti apa tapi kita tidak mengetahui system apa yang akan mereka terapkan untuk membenahi bangsa Indonesia.

Setelah mengamati dan memperhatikan setiap gerak – gerik Jokowi, akhirnya saya tahu dan mengerti misi rahasia Jokowi menuju RI-1.

Dari manakah saya tahu misi rahasia Jokowi? Disini saya akan memaparkan dengan gamblang biar semua orang tahu termasuk para pesaing Jokowi sekalian.

Pertama , kita melihat dari track record-nya selama dia terjun ke politik menjadi walikota Solo dan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Kita bisa melihat dari semua kebijakan dan system yang sudah diterapkan di Solo dan di DKI Jakarta selama dia menjabat sebagai walikota dan gubernur.
Menurut hemat saya , kurang lebih misi beliau adalah mensejahterakan, medidik, mensehatkan, menegakkan keadilan, untuk memajukan bangsa Indonesia yang lebih baik. Dengan cara menerapkan system beliau seperti di solo dan di DKI Jakarta termasuk membaur dengan rakyat , low profil dan humble …sehingga tepat sudah slogan Jokowi adalah kita .

Disini hadirnya Jokowi yang mempunyai system, dan yang menurut saya ampuh dan sangat efektif apabila diterapkan di kancah nasional.
Apa sih system yang dimiliki Jokowi untuk bangsa ini???

Oke , saya akan paparkan juga ,  tapi sebelum kita mengetahui systemnya, alangkah lebih baiknya kita harus tahu dulu ranting permasalahan bangsa indonesia.
Ada beberapa permasalahan bangsa Indonesia mulai dari yang terbesar hingga yang terkecil, seperti; KORUPSI, Kesehatan, Pendidikan, Perumahan, Kemiskinan, Kesenjangan Sosial, Keamanan, Olahraga, Pelayan Publik, Hukum, Ekonomi, Infrastruktur, dan masih banyak lagi kalau kita sebutkan ranting permasalahan.

Setelah kita mengetahui permasalahnnya, kita akan tahu system apa yang bisa menuntaskankan ranting permasalahan tersebut. Ingat, untuk menuntaskan permasalahan tersebut tidak cukup dengan kata-kata “Katakan Untuk Tidak Korupsi” “Brantas Korupsi” “Bantuan Sosial” “Kita harus Jujur-Peduli-Tegas” “Tegakkan Keadilan” Hukum Seberat-Beratnya” dan lain sebagainya. Karena tanpa diucapkan pun memang harus dilakukan. Untuk menuntaskankan ranting masalah tersebut yaitu harus adanya ‘system’ yang kuat, yang membuat tidak akan terulang kembali atau menutup ruang yang ketat agar perbuatan buruk seperti KKN tidak akan terjadi.

Contohnya masalah pada korupsi, dibuatkannya system dimana celah atau peluang untuk korupsi dibuat semakin sulit untuk melakukan indikasi korupsi. Maka disini bukan cuma ketegasan hukum tapi systemnya juga yang harus diperbaiki. Jadi system itu menurut saya ialah mengorganize, memanage, dan mengontrol. Dengan ditutupnya kran-kran atau celah korupsi maka Jokowi otomatis dianggap masyarakat sebagai sang Penjaga Uang Rakyat .

Di dunia kesehatan dan pendidikan , kita juga tentu ingat betul dengan kartu saktinya Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar yang harus segera sampai ke masyarakat secepat-cepatnya dengan dibarengi sanksi tegas kepada pihak rumah sakit yang tidak mau menerima KIS .

Untuk mensejahterakan masyarakat , Jokowi juga selalu berkampanye dengan membangun sejuta rumah murah dan kinipun hasilnya sudah bisa dinikmati masyarakat dengan hanya membayar DP 1%.

Yang paling lucu adalah ketika debat capres , yaitu janji Jokowi yang ingin membangun tol laut , yang tentu kita masih ingat saat kampanye capres lalu kubu Prabowo pun tidak mengetahui arti tol laut bahkan menyindir program itu sebagai program yang mustahil dilakukan di Indonesia , dipikirnya bikin jalan tol dilaut , namun Jokowi menjawabnya dengan membangun pelabuhan-pelabuhan besar sehingga kapal-kapal besar bisa langsung berlabuh , tidak hanya dikota-kota besar saja , itulah tol laut .

Dan yang paling spektakuler adalah soal infrastruktur yaitu mega proyek trans Papua .Menurut saya inilah ambisi terbesar Jokowi yang ingin menunjukkan pada dunia bahwa hal yang tidak mungkin dilaksanakan harus segera tercapai .
Nyatanya kondisi Papua yang dengan medan yang berat seperti pegunungan dan juga gangguan sparatis pun tidak menggoyahkan mental Jokowi untuk segera mewujudkannya .
Ini adalah impian rakyat Papua yang sejak dari jaman presiden pertama ibaratnya belum pernah tersentuh , kini dan tidak lama lagi rakyat Papua akan bisa menikmati jalanan yang tidak kalah dengan di Jawa dan pastinya harga-harga akan bisa ditekan serendah mungkin .Bayangkan saja , harga bensin pun dipaksa Jokowi untuk sama seharga dengan di Jawa .

Yang perlu dicatat adalah Jokowi setelah menjabat selalu punya gebrakan-gebrakan yang mungkin tidak pernah dilakukan pemimpin-pemimpin sebelumnya , yaitu sidak dan blusukan ke daerah-daerah bahkan Jokowi siap dikritik dengan program-program yang tidak populer .
Kita bisa lihat saat menjabat walikota solo , jokowi tidak pernah memakai cara gusur paksa kepada para pedagang-pedagang liar , semua dengan dialog di rumah dinasnya , sampai pedagang benar-benar mau dengan iklas pindah .
Pun begitu saat menjadi gubenur DKI , hal itupun dilakukannya .
Saat jadi presiden Jokowi juga merubah protokoler kepresidenan sehingga rakyat dengan mudah bisa menemuinya .

Yang membedakan Jokowi dengan presiden sebelum-sebelumnya adalah Jokowi berani tidak populer dengan program yang digagasnya , misalnya jika presiden-presiden sebelumnya selalu memanjakan rakyat dengan subsidi namun hasilnya tidak tepat sasaran , Jokowi justru berani menghapus subsidi agar dana subsidi bisa digunakan untuk pemerataan di daerah-daerah lain .

image

image

Ya , mungkin sedemikian dulu pendapat saya kenapa Jokowi selalu sukses saat kampanye , mungkin ada yang mau menambahkan ?

Simak juga video ini dan anda yang selalu mengkritik soal hutang pemerintah supaya tahu untuk apa hutang-hutang itu ,

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: