Iklan
Oleh: masshar2000 | 19 Agustus 2017

Cerita Lucu Jokowi Bersama Anggota Paskibra

image

M2000 – Presiden Jokowi memang unik , apapun yang dilakukannya selalu menjadi pusat perhatian baik itu para pendukungnya maupun para haters .

Sosok presiden yang satu ini tidak malu mengungkapkan kejadian yang dialaminya , walaupun ini sebenarnya sangat memalukan dimata haters .
Bagaimana seorang presiden sampai lupa di event akbar data perayaan kemerdekaan 17 agustus kemarin , padahal ini adalah event bersejarah . Saya yakin presiden manapun malu untuk mengatakannya jika melakukan kesalahan yang sama .

Jadi ceritanya begini , Jokowi lupa saat akan menerima sangsaka merah putih yang diberikan anggota paskibraka di Istana .
Begini penuturan Jokowi :

” Sebenarnya kejadian ini tak seorang pun yang tahu di luar saya dan Ruth. Ya, hanya saya dan Ruth Cheline Eglesya Purba, pembawa baki Bendera Merah Putih saat upacara Penurunan Bendera 17 Agustus, Kamis sore lalu.
Ketika sang pembawa baki dengan bendera terlipat di atasnya melangkah berderap lewat undakan tangga dan mengangsurkannya ke hadapan saya, saya benar-benar lupa, yang harus diangkat bakinya atau hanya kain bendera di atasnya.

Baki kuningnya sudah saya pegang. Untunglah, Ruth begitu dekat dan saya berbisik. “Ruth, ini yang diambil bendera atau bakinya?”
Ruth balas berbisik,“Bapak, hanya benderanya saja.”

Ya, sudah. Untung bisikan saya tidak ada yang dengar , Pak Wakil Presiden Jusuf Kalla yang berdiri dekat saya pun tidak mendengarnya.

Mengapa saya sampai lupa? Karena tidak ikut gladi upacara penurunan bendera. Tapi, Alhamdulillah, upacara berjalan dengan baik”.

Ya ampun pakdhe sampai segitunya dan saya salut pakdhe ini tidak malu untuk menceritakannya ke masyarakat melalui akun facebook resminya Joko Widodo .

Kalau yang lain menganggap itu adalah aib , tapi bagi saya pakdhe terlalu jujur …
Salut buat pakdhe …Semoga selalu rendah hati dan sehat selalu .

image

Dan inilah momen paling bersejarah saat 17an , Jokowi berhasil mengumpulkan para mantan presiden sebelumnya ke istana ,
Jaman Gusdur , Megawati pernah tidak datang ke istana , jaman Megawati , SBY tidak datang ke istana , Jaman SBY Megawati tidak datang ke Istana , kini jaman Jokowi semuanya datang , salut buat Jokowi yang sudah berhasil menyatukan mereka ,

image

Pertama kalinya mantan presiden hadir semua di istana atas undangan presiden Jokowi

image

Pertama kalinya SBY bertemu dan berjabat tangan dengan Megawati sejak SBY menjabat presiden

Library :  Biro Pers Setpres

Iklan

gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: