Iklan
Oleh: masshar2000 | 23 Agustus 2017

Astaga ..Hutang First Travel Kepada Maskapai Dan Hotel Di Timur Tengah Mencapai 100 Miliar

image

M2000 – Pasca ditetapkannya bos first travel menjadi tersangka , para calon jamaah umrah tambah ramai mendatangi Kantor Pusat First Travel yang berada di Green Tower, Jalan TB Simatulang, Jakarta Selatan.

Kebanyakan dari mereka datang untuk menuntut pengembalian uang yang sudah mereka setorkan dan sebagian tetap berharap bisa berangkat umroh.

Selain memiliki tanggungan terhadap calon jemaah umroh, perusahaan penyedia jasa pelayanan umroh, First Travel, ternyata masih memiliki utang dalam jumlah besar kepada sejumlah maskapai penerbangan.
Dilansir dari Tribunnews.com, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, mengungkapkan bahwa First Travel masih memiliki utang sebesar Rp 80 miliar ke sejumlah maskapai penerbangan terkait tiket pesawat.

“Sementara tiket belum dibayar sebesar Rp 80 miliar,” ujar Setyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (21/8/2017).

Setyo mengungkapkan, hutang tersebut terjadi di beberapa maskapai besar dari Timur Tengah.

“Ada beberapa maskapai yang dipakai oleh mereka (First Travel). Ada yang berangkat pakai Etihad, Qatar Airways dan macam-macam,” tambah Setyo.

Namun penyidik masih melakukan pendalaman terkait kepastian nilai tagihan maskapai yang belum dibayar First Travel.
Selain kepada maskapai penerbangan, First Travel juga berhutang kepada beberapa hotel di Arab Saudi sebagai tempat penginapan jamaah umrahnya.
Nilai mencapai Rp 24 miliar sejak 2015 sampai 2017.

“Ada 24 miliar yang belum dibayar ke hotel. Total Rp 104 miliar, itu dari informasi yg kita dapat,” jelas Setyo.

Sebelumnya, penyidik dari Dirtipidum Bareskrim Polri menangkap pasangan suami istri Direktur First Travel Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari di kompleks perkantoran Kementerian Agama RI setelah baru saja menggelar konferensi pers, Rabu, 8 Agustus 2017 pukul 14.00 WIB.

Jumat lalu (18/8/2017), Bareskrim menetapkan tersangka baru atas nama Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki yang menjabat sebagai Direktur Keuangan First Travel. Kiki adalah adik kandung Anniesa.
Kini tiga orang dalam satu keluarga tersebut resmi menjadi tersangka .

Iklan

gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: