Iklan
Oleh: masshar2000 | 28 Agustus 2017

Perhatikan Hal-Hal Sepele Penyebab Kanker

image

M2000 – Kanker adalah penyakit yang kini sering ditemukan karena pola makamd yang salah .
Jaman sekarang yang serba instan makan saja kita kadang lebih menyukai makanan yang instan tanpa sadar bahaya yang akan kita terima keesokan harinya.

Seperti di lansir dari detik.com (8/8/2017) Kehidupan di era modern ini memaksa orang untuk malas olahraga karena tuntutan pekerjaan yang menyita waktu santai utuk olahraga, bahkan untuk makan dan memasak saja kita malas dan lebih memilih makanan instan karena tak mau repot sudah kerja seharian.

Belum lama ini ada kisah seorang wanita yang datang untuk memeriksakan kesehatannya ke dokter.Tak di sangka dia yang masih berumur 25 tahun ini malah di vonis terkena kanker lambung. Sebelumnya dia merasakan sakit di perut yang sampai 3 hari tak kunjung sembuh.Tak heran vonis ini membuatnya drop di mana usianya yang masih muda.Usut punya usut ternyata kanker lambung yang di deritanya ini ternyata di sebabkan oleh kebiasaan buruknya sehari hari yang mungkin kita anggap sepele.

Ia terpantau sering makan makanan yang di awetkan dan terlalu lama duduk jarang olahraga bahkan jarang minum air putih.Untung saja kanker lambung yang dialaminya masih stadium awal dan ada harapan lebih untuk sembuh.

Kanker lambung sudah masuk kategori penyakit yang lumayan ganas bahkan pertumbuhan kasus kanker lambung ini meningkat 90% dari tahun sebelumnya.
Siapa sangka kanker lambung ini terjadi karena pola makan dan makanan yang kita konsumsi menyumbang 70% efek buruk pada lambung kita.

Nah di bawah ini adalah beberapa jenis makanan yang dapat menyebabkan kanker lambung :

1.Buah buahan busuk

image

Buah-buahan yang segar memang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.Namun kadang kita menganggap remeh dengan buah busuk dan kita memakan bagian lainnya yang masih terlihat bagus , namun siapa sangka meski bagian lain tak terlihat busuk namun bagian itu sudah terdeteksi oleh jamur-jamur yang sangat berbahaya jika kita konsumsi.Lebih baik kita membuang jika ada buah yang busuk meski hanya sebagian saja.

2.Makanan instan

image

Di era modern semua orang disibukkan dengan pekerjaan , hal ini membuat kita malas untuk memasak makanan, tak heran jika makanan instan menjadi makanan yang favorit di konsumsi karena simple dan praktis.
Namun kamu harus tahu jika makanan isntan mengandung beberapa zat kimia seperti MSG, bahan pengawet serta kandungan garam yang tinggi, hal itu mengakibatkan sistem kereja ginjal kita akan semakin keras bekerja bahkan MSG dan bahan pengawet akan menyuburkan sel kanker yang ada di lambung kita.

3.Acar

image

Salah satu makanan yang di awetkan dengan garam dan cuka,yang biasa kita temui di rumah makan rumah makan .Apakah Anda tahu jika makanan ini mengandung garam yang sangat tinggi sehingga dapat menyebabkan hipertensi,penyakit jantung serta kanker lambung jika di konsumsi berlebihan.

4.Makanan panggang

image

Sudah kita ketahui jika makanan panggang merupakan faktor penyumbang suburnya gejala kanker dalam tubuh kita.Bahkan survei membuktikan di Islandia banyak orang yang mengidap kanker di karenakan kegemaran penduduk sana mengkonsumsi makanan yang di panggang.

Nah di atas adalah beberapa jenis makanan yang dapat mengakibatkan penyakit kanker lambung.Lebih baiknya kita menjaga kesehatan kita agar terhindar dari kanker ini.
Pola makan yang lebih sehat tanpa makan makanan instan adalah salah satu pilihan untuk mencegah kanker lambung ini.

Jadi mulai sekarang , mari kita perbaiki pola makan kita agar kita bisa terhindar dari penyakit-penyakit yang saat ini menjadi momok masyarakat modern .

Semoga artikel ini bermanfaat …

Iklan

gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: