Fantastis , Lukisan Donald Trump Tahun 2005 Ini Laku 389 Juta

image

M2000 – Ada pemandangan yang unik di sebuah rumah lelang Nate D Sanders beberapa hari lalu. Tempat pelelangan barang-barang berharga itu kedatangan sebuah lukisan yang dibilang sederhana namun menarik banyak perhatian.

Dilansir dari Nytimes, lukisan sederhana tersebut ternyata milik seorang presiden Amerika yang tengah menjabat saat ini, Donald Trump.

Disana didapati sebuah lukisan sederhana hitam putih yang memperlihatkan kumpulan gedung-gedung tanpa corak warna tersebut laku seharga USD 29.184 atau sekitar Rp 389 jutaan (1 US Dollar = Rp 13.350 per tanggal 25 Agustus 2017, pukul 14.20 WIB).

Hal yang bikin lukisan ini menarik adalah karena sang pembuatnya adalah presiden Donald Trump. Tidak disangka, lukisan tersebut bernilai mahal dan ditawar oleh banyak sekali peminat.

Selama berlangsungnya pelelangan, lukisan tersebut selalu menarik perhatian setiap orang. Ketika sang pelelang mulai menawarkan lukisan tersebut, ada 11 orang yang langsung melakukan penawaran. Karya tersebut dibuka mulai dari harga USD 9000 atau sekitar Rp 120 juta. Antusiasme berlebihan itu diperlihatkan oleh mereka yang mengaku memang suka mengoleksi barang-barang sang presiden.

image

Inilah lukisan Donald Trump yang terjual 389 juta , ada yang mau membelinya untuk koleksi ?

“Barang tersebut (Lukisan Donald Trump) memang sangat menarik perhatian semua mata. Itu semua dapat terlihat dari intensitas peminat barang. Bahkan, lukisan tersebut mampu membuat lima kali lebih banyak penawaran dibandingkan barang lelang biasa,” kata perwakilan rumah lelang, Michael Kirk.

Lukisan itu sendiri kabarnya dibuat oleh Donald Trump pada tahun 2005 silam. Sebuah sumber mengatakan jika lukisan tersebut merupakan gedung-gedung yang berada di kawasan Manhattan, kota New York, Amerika Serikat.
Walaupun bukan sebuah mahakarya, buatan tangan dari sang presiden ini memang pastinya akan bernilai tinggi, bukan?

Di Indonesia sendiri juga pernah terjadi hal serupa , tapi bukan lukisan , namun sebuah pulpen .
Ya , pulpen yang biasa dipakai Megawati Sukarno putri sang ketua umum PDI Perjuangan pernah dilelang dan terjual 25 juta . Itu terjadi pasca reformasi dan waktu itu PDI Perjuangan untuk pertama kalinya memenangkan pemilu di Indonesia .

Library : idntimes.com

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s