Iklan
Oleh: masshar2000 | 18 September 2017

Ini Reaksi Jokowi Saat Disindir Amien Rais Bantuan Ke Rohingnya Hanya Pencitraan

image

Aksi Bela Rohingya : Prabowo dan Amien Rais sebut bantuan ke Rohingya hanya pencitraan Jokowi , ini membenarkan pernyataan Kapolri Tito Karnavian bahwa memang ada yang sengaja " menggoreng " isu Rohingya untuk menjatuhkan Jokowi

M2000 – Pada aksi bela Rohingya sabtu kemarin (16/9/2017) di kawasan silang Monas turut hadir pula Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subijanto dan Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais .

Mereka ikut berorasi di Aksi Bela Rohingya 169 yang akhirnya mendapat sorotan publik karena orasinya dianggap sudah kelewatan .
Dalam orasinya, Amien Rais menyatakan bahwa pemerintahan Presiden Joko Widodo lambat dan hanya pencitraan, dalam upaya menyelesaikan kasus kekerasan yang terjadi di Rakhine State, Myanmar.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekretaris Pengurus Daerah Keluarga Alumi Universitas Gadjah Mada (Kagama) Daerah Istimewa Yogyakarta Eko Suwanto, menilai pernyataan Amien tersebut tidak elok.

Menurutnya, memberikan bantuan kepada mereka yang mengalami kekerasan di negara lain, sudah jadi kewajiban konstitusional negara, sesuai amanah Undang-undang Dasar 1945.

“Serangan Amin Rais pada pemerintah, khususnya Presiden Jokowi, itu tindakan ngawur dan tidak tahu diri,” kata Eko dalam keterangan tertulis, Minggu (17/9/2017).

Eko mengatakan, Amien Rais sejatinya harus ikut mengawal pemerintahan, dan bukan malah menyerang.

“Amien Rais berperilaku selayaknya anak nakal dalam rumah tangga. Ikut makan sehari-hari, tapi membabi buta menyerang kepala keluarga sendiri,” ujar Eko.

Sebelum memberikan kritik, Eko meminta Amien Rais berkaca lebih dahulu.

“Publik tentu masih ingat kasusnya yang membuat heboh. KPK agar menangkap Amien Rais dan segera melakukan proses hukum atas dugaan korupsinya,” ucap Eko.

Eko menjelaskan, Presiden Joko Widodo sudah melakukan yang terbaik, termasuk mengirim Menlu dan sudah bertemu pemimpin Myanmar.

“Para pengungsi yang di Indonesia pun sudah mendapatkan jaminan kemanusiaan yang baik. Tuduhan Amin bahwa Presiden hanya melakukan pencitraan itu tidak berdasar, dan tidak pantas dilakukan oleh orang yang terwakili menjadi menteri dari partainya,” tutur Eko.

Seperti kita ketahui , beberapa waktu lalu , Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Amien Rais  pernah terlibat kasus aliran dana senilai 600 juta dalam kasus korupsi pengadaan alat kesehatan .
Namun Amien Rais mengaku menerima Rp 600 juta dari bantuan dana operasional dari Soetrisno Bachir, bukan dari aliran dana kasus korupsi pengadaan alat kesehatan .

Apa reaksi Jokowi ?

Karena masih ada kesibukan di Solo yaitu menghadiri ulang tahun Majelis Tafsir Al Qur’an pada minggunya , Jokowi belum sempat memberikan keterangan pers soal pernyataan Amin Rais tersebut .
Jokowi tampak hanya merilis vlog pribadinya yang menampilkan video dirinya yang sedang momong cucunya di pusat perbelanjaan Solo Square dan juga mengajak cucunya bermain dirumah .

image

Mending momong cucu

image

Apakah ini sinyal balasan dari Jokowi tanpa memberikan pernyataan pers ?

Ya , ini bisa diartikan bahwa Jokowi menyindir Amin Rais dengan mengatakan ” Sudahlah , kita sudah tua , sebaiknya menikmati hari tua dengan momong cucu “ .

Wah keren sekali balasan pakdhe , eh Mbah Jokowi ya …

image

Mbah BOCOR BOCOR , eh...mbah basah basah

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: