Iklan
Oleh: masshar2000 | 23 September 2017

Heboh nikahsirri.com – Lelang Keperawanan

image

M2000 – Dalam beberapa hari terakhir , media sosial dibuat heboh dengan munculnya situs nikahsirri.com

Dalam foto yang beredar nikahsirri.com mendeklarasikan PARTAI PONSEL dengan  mengusung slogan ” Pengentasan Kemiskinan Melalui Strategi NIKAH SIRRI dan  Lelang Keperawanan

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise menyatakan pemerintah menentang keras lelang perawan dan kawin kontrak yang belakangan beredar melalui situs nikahsirri.com.

Program yang diluncurkan oleh Partai Ponsel tersebut dimaksudkan untuk mengentaskan kemiskinan dengan melelang perawan kepada kaum berduit atau nikah siri bagi Janda.

Program itu menawarkan perawan atau janda tapi miskin yang memerlukan penghasilan hingga ratusan juta rupiah. Dalam kontraknya nanti bisa diatur jangka waktu dalam hitungan hari atau pekan hingga bulanan sesuai kemampuan finansial calon mempelai.

Menurut Yohana, lelang perawan dan kawin kontrak bila dapat dibuktikan maka dapat dianggap sebagai bentuk eksploitasi kaum perempuan.
Undang-Undang tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang, menyebutkan eksploitasi adalah tindakan dengan atau tanpa persetujuan korban yang meliputi tetapi tidak terbatas pada pelacuran, kerja atau pelayanan paksa, perbudakan atau praktik serupa perbudakan, penindasan, pemerasan, pemanfaatan fisik, seksual, organ reproduksi, atau secara melawan hukum memindahkan atau mentransplantasi organ dan/atau jaringan tubuh atau memanfaatkan tenaga atau kemampuan seseorang oleh pihak lain untuk mendapatkan keuntungan baik materiil maupun immaterial.
Menurut Menteri Yohana, lelang perawan dan kawin kontrak menjadi salah satu bentuk eksploitasi kaum perempuan.

image

“Program ini sama halnya dengan pelacuran terselubung yang dibalut dengan prosesi lelang perawan dan kawin kontrak dengan modus agama,” ujarnya seperti tertulis dalam siaran pers Kementerian PPPA, Jumat (22/9).

Karenanya, Menteri Yohana mendesak kepolisian dan Kementerian Komunikasi dan Informasi untuk segera menindaklanjuti situs terkait yang menyebarluaskan informasi yang menyesatkan masyarakat.

“Apakah dalam kasus ini terbukti adanya unsur eksploitasi sehingga melanggar pidana dan unsur pelanggaran norma kesusilaan dalam Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik,” ujarnya.

image

Ada-ada saja ya , niatnya sih baik untuk mengentaskan kemiskinan , tapi caranya sungguh tidak bermoral .
Bagaimana seorang perempuan seperti dijual belikan laksana pekerja sosial , uniknya dikemas dalam nuansa agamis nikah siri .

Apa komentarmu ?

Library : goriau.com

Iklan

Responses

  1. Yang jelas saya nggak setuju, lah…
    Perempuan seharusnya dihargai, bukannya dilecehkan serendah-rendahnya seperti ini.

    Suka

  2. […] Heboh Lelang Keperawanan di Situs Nikah Sirri Com […]

    Suka


gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: