Iklan
Oleh: masshar2000 | 25 September 2017

Aneh , Presidium Alumni 212 Akan Demo Lagi Tolak Perppu Ormas Dan Kebangkitan PKI

image

Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Ma'arif

M2000 – Lagi-lagi aksi demo akan berlangsung lagi di ibukota . Setelah aksi yang berjilid-jilid pada akhir 2016 dan di tingkatkan lagi pada awal 2017 , kini angka cantik akan menggema lagi di ibukota .
Aksi 299 adalah aksi yang akan digelar pada 29 September 2017 nanti oleh presidium alumni 212.

Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Ma’arif menyampaikan, aksi tersebut digelar dalam rangka mendesak Dewan Perwakilan Rakyat menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat.

Kami akan dorong anggota DPR untuk menolak Perppu tersebut,” ujar Slamet seusai bertemu dengan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/9/2017).

Selain itu, aksi tersebut juga meminta DPR menolak dan melawan kebangkitan PKI yang indikasinya semakin menguat dalam beberapa waktu terakhir.
Slamet menambahkan, pihaknya juga akan mengingatkan DPR agar tak ada yang mencoba mencabut TAP MPRS Nomor 25 Tahun 1966 yang memuat pembubaran PKI.

Kami ingatkan kepada anggota dewan kalau sampai anggota dewan yang berusaha mencabut TAP MPRS 25/1966 akan berhadapan dengan umat Islam,” tuturnya.

Menurutnya , sekitar 50.000 orang disebut akan turun ke jalan setelah sholat Jumat dilaksanakan. Massa tersebut kemudian akan merapat ke gedung DPR/MPR.

Sudah banyak elemen yang akan bergabung dan nanti malam kepastian fiksnya,” kata Slamet.

Terkait rencana aksi tersebut, Fadli Zon menuturkan bahwa penyelenggaraan aksi sah saja namun harus dilaksanakan dengan baik dan tertib. Ia mengupayakan akan ada perwakilan dari DPR/MPR yang bisa menemui perwakilan peserta aksi.

Tentu delegasi itu akan kami terima. Tergantung nanti rekan-rekan anggota DPR di komisi terkait juga bisa menerima,” kata Fadli.

Dari dua tuntutan peserta aksi tersebut , apakah ada yang janggal dan aneh ?
Ya , jika anda jeli , dua tuntutan tersebut sangatlah bertolak belakang .
Di satu sisi mereka akan menolak kebangkitan PKI dan menolak tap MPRS no 25 tahun 1966 tentang PKI , namun dilain sisi mereka menolak Perppu Ormas no dua tahun 2017 yang isinya membubarkan ormas yang bertentangan dengan Pancasila .

image

Tolak perppu ormas sekaligus tolak PKI ...ada yang tahu maksudnya ?


Coba pelajari lagi , PKI kan ingin mengganti ideologi Pancasila , tapi kenapa ada Perppu yang melarang ormas berideologi selain Pancasila malah minta dicabut . Apa karena HTI yang sudah dibubarkan berkat Perppu ini adalah teman seperjuangan mereka , bukankah antara HTI dan PKI sama-sama ingin mengganti ideologi Pancasila , kenapa yang satu dibela mati-matian , sementara yang satunya ditolak sampai mati …Mikir keras saya .

Bagaimana komentarmu ?

Library : kompas

Iklan

gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: