Iklan
Oleh: masshar2000 | 9 Oktober 2017

Nasdem Usul Gatot Jadi Wakil Jokowi di Pilpres 2019

image

M2000 – Nama Gatot Nurmantyo tampaknya memang menjadi salah satu nama paling populer di tahun 2017 ini .
Berbagai pernyataannya selalu menjadi perhatian publik baik itu pro dan kontra .
Ini tentu mengingatkan kita akan sosok Ahok yang selalu dekat dengan media . Ya kalau Ahok adalah media daringnya 2016 , tahun ini giliran Gatot Nurmantyo yang merebut posisi itu .

Bahkan saking populernya nama Gatot , Politikus Nasdem Taufiqulhadi mengusulkan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) Panglima TNI Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019.
Nah salah satu dari militer itu menurut saya harus dipertimbangkan adalah Gatot. Kalau dari sipil saya harus pertimbangkan itu adalah Sofyan Djalil. Dia (Sofyan-red) representasikan luar Jawa. Itu menurut saya,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Menurutnya, gabungan antara sipil dan militer sangat bagus. Hal ini agar tidak ada lagi perbedaan antara pulau Jawa dan di Luar Jawa. Sosok ini Lah yang harus dipertimbangkan oleh Jokowi.

“Tapi diantara pulau itu yang paling dominan adalah pulau Jawa. Hampir 60 persen rakyat Indonesia adalah pulau Jawa. Jadi pulau Jawa adalah pulau yang terpenting diantara pulau lainnya. Kenapa? karena penduduknya sangat banyak. Maka selalu orang melihat bahwa representasi pulau Jawa itu adalah penting. Kalau memmng ada pulau jawa harusnya ada luar jawa juga. maka orang selalu melihat dalam konteks Indonesia maka kombinasi Jawa dan luar Jawa adalah bagus dan ideal,” katanya.

Kedua, kata anggota Komisi III ini, negara Indonesia selalu berfikir mengkontraskan antara sipil dan militer karena puluhan tahun pernah berada pemerintahan militer.

“Jadi orang selalu berfikir mikir adalah selalu tepat memerintah. Tapi kenapa kita demokrasi tidak ada lagi. Tapi orang berusaha menghasilkan militer. Figur yang pernah berada di militer,” kata ia.

Sampai saat ini, kata ia, Nasdem tetap mencalonkan Jokowi untuk menjadi calon Presiden untuk di Pilpres 2019.

Sampai saat ini kami menegaskan calon Presiden adalah Pak Jokowi,” tandasnya.

Jujur saja , ini adalah pasangan yang ideal sipil dan militer , dan juga Gatot sepertinya mampu meredam gejolak ormas kiri yang yang selama ini mengusik Jokowi .

Bagaimana pemirsa , setujukah Gatot jadi wakil Jokowi ?

Iklan

gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: