Rizieq Shihab Pulang 21 Februari , Alumni 212 Minta Jokowi dan Polisi Jangan Menangkap

image

Masshar2000.Com – Rupanya imam besar FPI Rizieq Shihab masih menjadi magnet bagi media .
Isu kepulangannya ke tanah air yang sempat dilontarkan Eggi Sudjana langsung menyebar dan menjadi perhatian kalangan luas .
Eggi menyampaikan  ,  kalau Jokowi Ingin damai, pastikan Habib Rizieq pulang dengan aman.

Hal itu terlontar saat jajaran pengurus pusat Persaudaraan 212 saat mengadakan konferensi pers di Masjid Ittihad, Tebet, Jakarta, Sabtu, 27 Januari 2018.
Pengacara sekaligus Dewan Penasehat Persaudaraan Alumni 212, Eggi Sudjana mengimbau Presiden Joko Widodo (Jokowi) supaya tidak ada penangkapan saat kepulangan imam besar Front Pembela Islam Rizieq Syihab pada 21 Februari 2018.
Ia pun meminta Jokowi membiarkan Rizieq pulang dengan aman untuk menghindari agar hal-hal yang tidak diinginkan.

Kalau Presiden Jokowi menghendaki kedamaian dalam berbangsa dan bernegara, hentikan kriminalisasi pada ulama dan dimungkinkan HRS pulang dengan aman,” tutur Eggi dalam konferensi pers di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu, 27 Januari 2018 ( tempo.com ).

Kepada kepolisian, ia meminta agar tidak menghalang-halangi kepulangan Rizieq. Ia sendiri sudah mengimbau kepada massa alumni 212 agar penyambutan Rizieq dilakukan dengan sewajarnya.
Namun, kata Eggi, pihaknya tidak bisa mencegah aksi yang akan terjadi jika ada langkah interuptif dari Jokowi maupun kepolisian.
Dengan begitu, ia meminta agar Rizieq dapat tiba di Indonesia dengan aman dan ada perlakuan adil dari kepolisian.

Pengacara Rizieq, Kapitra Ampera, menyampaikan hal senada. Menurut dia, pihaknya menginginkan Rizieq pulang dengan biasa saja, tanpa penyambutan yang berlebihan.
Ini kan warga negara yang pulang, dia punya hak (untuk pulang), Tidak perlu ada penjemputan ramai-ramai kalau kepulangannya lancar”, tuturnya .

Ia pun mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar kepulangan Rizieq tidak terganggu.
Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif juga mengatakan Rizieq akan pulang ke Indonesia pada 21 Februari 2018 mendatang.

Seperti kita ketahui , Rizieq Syihab bersama keluarganya hingga kini dikabarkan masih berada di Arab Saudi dan berpindah-pindah tempat untuk berwisata seperti ke Turki , Yaman dan lain-lain .
Hal itu diketahui khalayak ramai saat video Rizieq dan keluarganya mengunjungi negara -negara tersebut beredar luas di medsos .
Pimpinan FPI itu pergi ke Arab sebulan sebelum ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pornografi, yaitu 26 April 2017.

Ketika itu, ia beralasan untuk umroh guna menunaikan nazar atas kekalahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam pilkada DKI .

Terkait kepulangan Rizieq ini , sebenarnya isu seperti ini sudah berulang kali dihembuskan oleh para pengacara dan orang-orang terdekatnya . Katanya dulu saat ramadhan 2017 , terus saat reuni 212 dan entah sudah berapa kali isu ini dihembuskan tapi nyatanya tidak jadi pulang .
Saya jadi beranggapan bahwasanya isu ini sengaja di buat untuk mempopulerkan lagi nama Riziep Shihab dan untuk menyemangati anggota  FPI sebagai ormas yang masih dipimpinnya dan belum juga ada regenerasi ini. Dengan kata lain takut FPI bubar karena tidak ada lagi pemimpinnya .

Ini bisa jadi benar , karena nama Rizieq sepertinya sudah kalah populer dengan Anies yang waktu pilkada dibelanya mati-matian sampai bernadzar mau umroh itu .
Sekali lagi , ini bisa jadi …

Bagaimana menurutmu pemirsa ?

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s