image

Masshar2000.Com – Setelah lulus sekolah terkadang kita susah juga mencari pekerjaan , tapi kadang malah pas liburan kenaikan kelas ada aja yang menawari pekerjaan .
Namanya juga rejeki yang kita tidak mungkin bisa menebaknya .

Pekerjaan yang orang terima pun kadang asing dan terkesan unik , salah satunya adalah penonton bayaran .
Salah satu yang sukses dibidang ini adalah Elli Sugigi yang menjadi terkenal karena menjadi koordinator penonton bayaran .
Misalkan per penonton bayaran dipotong 10 ribu sebagai jasa dan dia bisa mengerahkan minimal 30 orang saja , maka penghasilannya sudah 300 ribu perhari .Kalau lebih ya tinggal mengalikan saja.
Menurutnya bayaran dari penonton bayaran ini berbeda-beda , tergantung dari acara dan jam terbang si pelaku .

Sudah bukan rahasia lagi, banyak acara televisi yang menggunakan jasa penonton bayaran untuk memeriahkan acaranya. Meski kelihatannya sepele, keberadaan penonton bayaran ini sangat penting bagi kemeriahan acara yang sedang berlangsung , walaupun terkadang kelewat lebai , gak lucu ketawa , disorakin , macem-macem lah .

image
Ekpresi penonton bayaran

Ternyata trend penonton bayaran tidak hanya terjadi di pertelevisian Indonesia saja. Nyatanya hal serupa sudah terjadi sejak lama di beberapa negara lainnya, salah satunya seperti di Tiongkok , jadi di Indonesia cuma ngekor aja ceritanya .

Penonton bayaran di negeri tirai bambu ini dibayar sekitar 800 yuan atau setara 1,6 juta rupiah per acara dengan waktu sekitar 3-4 jam, seperti yang dilansir dari laman travel.tribunnews.com, Rabu (24/1/2018), yang dikutip dari salah satu situs di China, nextshark.com

Tak perlu susah bekerja dan berpanas-panasan , malah justru di tempat ber-AC .
Dan hanya dengan duduk santai sebagai penonton, melakukan hal sesuai permintaan seperti bertepuk tangan, tertawa, sedih, dan ekspesi lainnya, kamu bisa mendapatkan banyak uang dalam sekejap.

Namun meskipun demikian persyaratan menjadi penonton bayaran di Tiongkok tidak semudah di negara lain, sebab ada persyaratan khusus seperti tinggi badan, penampilan, dan kekreatifan, tidak boleh tertidur, meninggalkan acara lebih awal, atau menggunakan smartphone.

image
Nangisnya penonton bayaran bisa jadi karena honornya dipotong

Disana seorang penonton bayaran profesional bisa mendapatkan uang lebih dari 100 juta perbulannya .
Profesi sebagai penonton ‘profesional’ pun telah menjadi sebuah industri yang cukup booming sejak 2014 di China. (Sumber:nextshark.com)

Bagaimana di Indonesia?

Di Indonesia penonton bayaran akan dibayar sebesar 35 ribu – 50 ribu untuk satu acara , cukup kecil jika dibandingkan dengan negara China tersebut .

Tukul Arwana pernah mengatakan , pengikutnya yang suka teriak-teriak dan tertawa-tawa itu dibayar 50 ribu per orangnya dalam satu episode.

Tapi dalam sehari mereka bisa mendapatkan 4 – 5 acara. Bisa ditebak, berapa penghasilan mereka setiap bulannya.

Mari kita hitung , jika misalnya di rata-rata mereka mendapatkan 3 acara , anggap saja kepotong libur dan ada 25 hari , maka penghasilan mereka adalah :
50.000 x 3 x 25 = 3.750.000 rupiah setara dengan UMK DKI .

Lumayan kan ?
Sudah hepi-hepi ketemu artis , selebritis , masuk TV , dibayar lagi .
Kamu mau ?

image
Cari orang ini jika ingin menjadi penonton bayaran

Library : kapanlagi.com

Iklan