OPM Kembali Deklarasikan Perang Dengan Indonesia , Apakah Australia Terlibat ?

image

M2000 – Ada apa dengan Papua , Kenapa selalu bergejolak ?
Pertanyaan itu tentu sering kita dengar dan bukan rahasia lagi , mereka memang nyata ada , siapa lagi kalau bukan Organisasi Papua Merdeka OPM yang selalu membuat ulah .

Sebenarnya gerakan mereka ini ini hanya skala kecil dari desa ke desa dan itupun hanya di gunung-gunung yang susah ditembus .
Seperti yang tahun lalu sempat ramai , mereka itu hanya gerombolan kecil tapi bersenjata .
Pihak keamanan kita , TNI pun pernah mengatakan mereka yang koar-koar ingin merdeka itu tidak perlu ditanggapi secara serius . Dan akhirnyapun Pemerintah resmi mengeluarkan statemen bahwa mereka bukan Organisasi Papua Merdeka dan hanya menganggap Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB dan ini memang paling tepat .

Setelah sekian bulan tenang , kini tanah Papua kembali memanas, Gerakan Organisasi Papua Merdeka seperti dilansir dari viva.co.id (24/03/2018) kini terang terangan menyatakan untuk berperang melawan TNI dan Polri. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Panglima Perang OPM yakni Mayor Jenderal G Kekkagak Telenggen yang mengancam bahwa OPM kini memiliki persenjataan Australia dan memiliki Sniper
Yang menjadi pertanyaan besarnya tentu apakah Australia menyokong OPM dari belakang seperti kasus Timor Leste .

Diteliti lebih lanjut , kekuatan tempur OPM ternyata cukup mematikan selain memiliki AK47,M1,M14 dan SS1 beberapa pasukan diantaranya juga memiliki senapan modern jenis senapan serbu mesin Steyr AUG. Senjata ini dikembangkan oleh salah satu perusahaan Austria pada 1960 an lalu diadopsi oleh banyak negara salah satunya Australia yang memproduksi dengan lisensi sebagai Lithgow F88.

Selain itu OPM juga dikabarkan bahwa mereka memiliki pasukan khusus penembak jitu yang siap membunuh musuh mereka, meskipun pengakuan Lekkagak bahwa senjata senjata tersebut mereka dapatkan dari rampasan TNI dan personel Polri namun belum bisa menjelaskan semua bahwa beberapa senjata tersebut adalah milik Australia.

Kami siap layani mereka (TNI dan Polri), mereka siapkan ribuan personel, saya juga siap ribuan. Mereka bawa berapa ratusan senjata saya juga siap, kami siap lawan, demi kemerdekaan Papua,” ucap sang Panglima Perang OPM.

Jika terbukti bahwa Negara Australia menyokong OPM otomatis Amerika pun juga terlibat karena mereka memang sebelas duabelas termasuk Inggris yang biasa disebut dengan sebutan White Anglo Saxon Protestan atau WASP .
Tentu ini akan menjadi masalah besar jika ketiga negara tersebut sampai memasok senjata dalam jumlah besar .
Dan kalau OPM atau KKB tidak ditumpas habis kedepannya bisa berakhir seperti Timor Leste.

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s