Sebut Brimob Pencipta Teroris , Rizieq Shihab Kembali Dipolisikan

image

M2000 – Belum lama kasus penghinaan pancasila yang menjerat imam besar FPI Rizieq Shihab di hentikan , kini kasus baru akan menyerang dirinya .

Ya , meski kasus dugaan penghinaan terhadap Pancasila dan Presiden Soekarno yang menjerat Imam Besar FBI Rizieq telah resmi dihentikan Polda Jabar. Namun, masih ada sejumlah kasus lainnya, masih terus berlanjut menunggu kepulangan Rizieq.

Meski tengah menjadi DPO,  Rizieq kembali terancam dilaporkan ke polisi, karena video ceramahnya yang diduga telah mencemarkan nama baik Sofyan Tsauri seorang mantan napi teroris.

Seperti dilansir Detik.com (19/05/2018), di dalam video ceramah Rizieq Syihab berdurasi 5 menit 35 detik yang diunggah oleh user name @Mujahid 212 pada hari Jumat (18/05/2018), menuding bahwa Sofyan Tsauri merupakan mantan anggota Brimob yang terlibat aktif dalam penyebaran bibit terorisme di Indonesia.

Bahkan, dalam video tersebut Rizieq menuding Sofyan Tsauri telah merekrut 15 laskar FPI menjadi teroris yang melancarkan aksinya di Aceh. Bahkan, melalui video tersebut Rizieq menilai bahwa Pimpinan Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Abu Bakar Baasyir masuk penjara karena kasus teroris juga dikarenakan ulah Sofyan Tsauri.

Karena itulah, Sofyan yang merasa dirinya tidak pernah melakukan sesuatu seperti yang dituduhkan Rizieq mengancam akan melaporkan Rizieq ke pihak kepolisian.
Sofyan mengaku, dengan adanya video tersebut dirinya dirugikan. Terlebih dalam video tersebut secara gamblang dijelaskan bahwa dirinya telah merekayasa, men-setting, melahirkan terorisme di Indonesia.

Dengan menyebut dirinya sebagai inteljen yang sengaja menyebarkan bibit terorisme merupakan tuduhan keji. Selain Rizieq, Sofyan nantinya juga akan meminta pihak-pihak yang bertanggung jawab memviralkan video ini, agar bisa diproses hukum.

image
Sofyan Tsauri pernah dipenjara 10 tahun karena kasus terorisme

Tidak hanya itu, untuk meluruskan fakta yang sebenarnya terjadi, Sofyan berniat mengajak bertemu pihak-pihak yang menyebut dirinya intelijen yang terlibat dalam pembentukan kelompok teroris di Aceh dan menyebut dirinya telah menjebak Ketua Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Abu Bakar Baasyir.

Sofyan mengaku kaget namanya disebut-sebut oleh Rizieq. Padahal hingga saat ini, Sofyan mengaku sama sekali tidak saling kenal dan tidak pernah saling bertemu.
Sofyan juga mengaku khawatir dampak dari tuduhan Habib Rizieq bahwa dirinya merupakan anggota inteljen polisi akan membuat dirinya dijauhi umat. Dia pun juga khawatir menjadi sasaran kelompok Islam radikal yang merasa dikhianati.

Berikut videonya :

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s