Ini Alasan TGB Dukung Jokowi

image

M2000ย – Seperti kita ketahui dalam berbagai survey , nama Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi selalu mendapat tempat di hati para pemilih tanah air .
Walaupun namanya masih dibawah nama Gatot dan Anis , namun TGB yang juga Gubenur NTB dua periode ini hadir membawa amunisi tersendiri .

TGB yang juga kader Demokrat yang hafidz Qur’an ini sempat di gadang-gadang mampu menandingi elektabilitas Jokowi .
TGB yang disuport penuh Ustad Abdul Shomad , Syech Ali Jaber dan sejumlah ulama ini dianggap sebagai orang yang mampu mewakili umat muslim di Indonesia di pentas perpolitikan tanah air .

Namanya kian membumi tatkala di dunia maya mulai di galang dukungan TGB for Presiden oleh elemen-elemen Islam . Bahkan duet GATOT-TGB pun sengaja di framing untuk mengangkat nama mereka .
Belakangan nama Gatot mulai pudar tatkala tidak ada satu partai politikpun yang tertarik mengusungnya . Justru nama Anies dan AHY yang mulai santer dibicarakan .
TGB tidak bergeming dan masih stagnan saja .

Belakangan nama TGB mencuat lantaran pernyataan TGB yang mendukung Jokowi , seperti halnya yang dilakukan Gubuner terpilih QC Ridwan Kamil , Ganjar Pranowo dan Khofifah yang langsung memberikan pertanyaan mendukung Jokowi dua periode .

Ya , dalam pernyataannya , Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang cukup memperhatikan pembangunan di wilayah Indonesia bagian Timur, khusunya di NTB. TGB mengatakan, total Jokowi telah 8 kali berkunjung ke NTB.

“8 Kali beliau ke NTB. Ini artinya beliau melihat di NTB ada gerak pembangunan kerja nyata unutk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Saya melihat beliau mau mengapresiasi orang-orang yang bekerja,” ujar TGB saat berkunjung ke redaksi Liputan6 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Selasa, (3/7/2018).

TGB sendiri mengaku cukup dekat dengan Jokowi, apalagi selama ini namanya kerap masuk dalam bursa Cawapres di Pilpres 2019.
Menurut dia, Jokowi merupakan tipe pemimpin pekerja keras, karena itu TGB menganggap mantan Gubernur DKI Jakarta itu layak maju kembali sebagai calon presiden di Pilpres mendatang.

“Suatu transfromasi enggak cukup hanya 5 tahun, ketika periodesasi maksimal 10 tahun. Saya rasa sangat fair kita beri kesempatan beliau untuk kembali melanjutkan,” ucap TGB.

Menurut dia, kendati Jokowi kalah telak di NTB saat Pilpres 2014 lalu, namun Provinsi NTB justru menjadi salah satu daerah yang mendapat perhatian besar dari Jokowi.

Salah satu bukti yaitu diresmikannya Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok, yang digadang sebagai The Next Nusa Dua.

Dan inilah alasan utama kenapa TGB mendukung Jokowi ,

“Saat bertemu beliau pertama kali, saya katakan ke Pak Jokowi, saya dulu Ketua Pemenangan Prabowo di NTB Pak. Tapi beliau katakan, sudah lupakan lah..,” kata TGB.

image

Menurut dia, Jokowi sangat objektif dan menganggap seluruh daerah di Indonesia mempunyai hak sama mendapatkan pembangunan.

“Beliau berusaha objektif dan melihat potensi di segala sudut daerah di Indonesia untuk bisa beliau fasilitasi, beliau orang yang sangat konsern bekerja,” ucap dia.

Ya , sesabar-sabarnya orang seperti TGB pasti juga tidak rela jika pendukung-pendukungnya malah setiap hari menyebar fitnah kepada orang yang kerja mati-matian membangun negri ini . Dan akhirnya TGB sendiri mengatakan akan mendukung orang yang selama ini selalu dicaci maki oleh pendukungnya .

Kontan saja , pernyataan TGB ini langsung membuat pendukungnya yang ingin sekali melengserkan Jokowi menjadi berbalik arah .
Dari yang dulu menyanjung-nyanjung TGB sukses menjadi gubenur , seorang ulama yang hafidz Qur’an dan pemimpin masa depan umat muslim Indonesia , kini nama TGB dihujat sebagai seorang penjilat , menggadaikan agama dan sejumlah sumpah serapah dari orang-orang yang dulu memujinya dan mendukungnya mati-matian di medsos .

image
Ini adalah salah satu postingan di akun mereka yang punya puluhan ribu follower . Gambar ini diposting setelah TGB menyatakan dukung Jokowi , padahal sebelumnya mereka memuji-muji TGB

Ya , orang-orang yang mengaku paling muslim dan tidak pernah menganggap Jokowi presiden itu kini mulai menunjukkan jati dirinya .
Mereka tak lebih dari orang-orang stres yang menghalalkan segala cara untuk merebut kekuasaan .Bahkan dengan gampang melaknat sesama muslim , mengungkap keburukan para pemimpin dan memfitnah muslim lainnya .

Dalam agama islam kaum ini disebut sebagai kaum kawarij , yaitu kaum yang paling merasa benar dan tidak ada yang lebih benar dari kelompoknya .
Dalam theologi modern , mereka disebut sebagai Wahabi , yaitu theologi kebenaran mutlak dalam ajarannya .

Jauh-jauh hari Rasulullah SAW telah memperingatkan kita :

ูŠูŽุฎู’ุฑูุฌู ู‚ูŽูˆู’ู…ูŒ ู…ูู†ู’ ุฃูู…ู‘ูŽุชููŠ ูŠูŽู‚ู’ุฑูŽุกููˆู†ูŽ ุงู„ู’ู‚ูุฑู’ุขู†ูŽ ู„ูŽูŠู’ุณูŽ ู‚ูุฑูŽุงุกูุชููƒูู…ู’ ุฅูู„ูŽู‰ ู‚ูุฑูŽุงุกูŽุชูู‡ูู…ู’ ุจูุดูŽูŠู’ุกู ูˆูŽู„ุงูŽ ุตูŽู„ุงูŽุชููƒูู…ู’ ุฅูู„ูŽู‰ ุตูŽู„ุงูŽุชูู‡ูู…ู’ ุจูุดูŽูŠู’ุกู ูˆูŽู„ุงูŽ ุตููŠูŽุงู…ููƒูู…ู’ ุฅูู„ูŽู‰ ุตููŠูŽุงู…ูู‡ูู…ู’ ุจูุดูŽูŠู’ุกู

โ€œAkan keluar satu kaum dari umatku yang membaca Al-Qurโ€™an, dimana bacaan kalian tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan bacaan mereka, demikian pula sholat kalian tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan sholat mereka, juga puasa kalian tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan puasa mereka.โ€(HR. Muslim no 2516)

Perhatikanlah bagaimana hebatnya ibadah mereka, namun bersamaan dengan itu, Rasulullah menyatakan mereka adalah anjing-anjing neraka, sebagaimana dalam hadits berikut ini:

ูƒูู„ุงูŽุจู ุงู„ู†ู‘ูŽุงุฑู ุดูŽุฑู‘ู ู‚ูŽุชู’ู„ู‹ู‰ ุชูŽุญู’ุชูŽ ุฃูŽุฏููŠู’ู…ู ุงู„ุณู‘ูŽู…ูŽุงุกู ุฎูŽูŠู’ุฑู ู‚ูŽุชู’ู„ูŽู‰ ู…ูŽู†ู’ ู‚ูŽุชูŽู„ููˆู‡ู

โ€œMereka adalah anjing-anjing neraka. seburuk-buruknya makhluk yang terbunuh di bawah kolong langit, sedang sebaik-baiknya makhluk yang terbunuh adalah yang dibunuh oleh mereka.โ€ HR. At-Tirmidzi, (no. 3000), dari Abu Umamah Al-Bahili -radhiyallahuโ€™anhu-, dihasankan dalam Al-Misykah, (no. 3554)

Dalam riwayat lain disebutkan ,

” Nanti akan muncul diantara kamu kaum yang menghina shalat kamu dibandingkan dengan shalat mereka, dan puasa kamu dibandingkan dengan puasa mereka, amal perbuatan kamu dibandingkan dengan amap perbuatan mereka, mereka itu membaca Al-Quran tetapi bacaan mereka tidakakan melewati kerongkongan mereka, dan mereka akan memecah agama sebagaimana anak panah keluar dari busurnya โ€ (Sahih Bukhari/5058 ).

image

Dari hadist ini dapat kita simpulkan bahwa kebenaran mutlak hanya milik Allah , bahkan nabi Muhammad sendiri mewanti-wanti akan munculnya kelompok ini dan nabi juga berpesan agar menjauhi mereka .
Dan TGB yang seorang ulama hafidz Qur’an sudah membuktikan dengan menjauhi para pendukungnya dan beralih mendukung orang yang selalu difitnah pendukungnya .

Sekedar informasi kenapa Ustadz Abdul Shomad mendukung TGB menjadi pemimpin di negri ini adalah karena TGB adalah pemimpin daerah yang sukses .. Dua kali menjabat gubenur , lulusan Al Azhar Kairo yang sekaligur seniornya dan hafidz Qur’an .

Kini .. Setelah TGB menyatakan mendukung Jokowi .. Apakah UAS juga akan mengikuti calon pemimpinnya itu ?

Iklan

2 tanggapan untuk “Ini Alasan TGB Dukung Jokowi”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s