TGB Dukung Jokowi , Ini Tanggapan UAS dan Alumni 212

image

M2000 – Nama Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang ( TGB ) menjadi perbincangan hangat saat dirinya membuat pernyataan mendukung Jokowi dua periode .
Perlu diketahui TGB adalah gubenur NTB dari partai Demokrat .
TGB mendapat tempat dihati umat muslim karena dia juga adalah seorang ulama yang hafidz Qur’an . Namanya selalu muncul dalam survey kandidat capres-cawapres dan di gadang-gadang bakal menjadi pesaing Jokowi di 2019 nanti .

Bahkan Ustad Abdul Somad terang-terangan mempromosikan TGB dalam dakwahnya di seluruh Indonesia .
Lantas bagaimana pendapatnya sekarang setelah TGB mendukung Jokowi ?
Bagaimana juga dengan Alumni 212 yang pernah menjagokannya ?

Jawabannya adalah nama TGB dicoret dari daftar calon presiden yang direkomendasikan Persaudaraa Alumni (PA) 212 setelah menyatakan dukungan kepada Joko Widodo.

“Kami coret, karena buat kami itu harga mati untuk tidak mendukung Jokowi,” kata Juru Bicara PA 212 Novel Bamukmin kepada CNNIndonesia.com, Kamis (5/7). .

Tuan Guru Bajang masuk dalam lima calon presiden yang akan didukung PA 212. Dalam Rakornas PA 212 yang digelar di Aula Sarbini, Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Mei silam, nama TGB berada di posisi tiga.
Selain TGB, capres lain yang didukung PA 212 yakni Habib Rizieq Shihab, Prabowo, Yusril Ihza Mahendra, dan Zulkifli Hasan.

Novel mengatakan awalnya nama TGB masuk ke dalam daftar nama Capres karena statusnya sebagai ulama dan bukan sebagai politikus Demokrat. Sebagian peserta Rakornas mengusulkan nama TGB.

“Kami ber-huznuzhon (berbaik sangka) karena ulamanya walau partainya PD itu dari 2004 sampai 2014 punya catatan hitam terhadap umat Islam,” kata Novel.

Novel membeberkan ‘jejak hitam’ Partai Demokrat, seperti membela aliran sesat, padahal MUI tahun 2005 menyatakan Ahmadiyah sesat dan bukan Islam.

Ahmadiyah malah dipelihara, justru Habib Rizieq Shihab dan Munarman bersama tujuh laskar malah dipenjara,” katanya.

Tak hanya itu, FPI saat itu juga pernah berunjuk rasa ke KPK untuk mendesak KPK mengusut besan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Aulia Pohan.

Aulia harus dipenjara karena negara enggak boleh kalah dengan koruptor akhirnya besannya di penjara setelah 3 hari kita demo dan sekarang bergabung dengan pendukung penista agama,” katanya.

Menurut Novel, pernyataan Tuan Guru Bajang yang juga Ketua DPD Demokrat Nusa Tenggara Barat tak terlalu mengejutkan.

Kami sudah enggak kaget karena Demokrat alergi terhadap ajaran Islam yang kafah sehingga TGB tertular juga dgn penyakit kronis di tubuh Demokrat,” katanya.

Novel mengatakan TGB telah mengorbankan harga diri ulama demi jabatan dan mungkin materi.
Aduh sampai segitunya ya , padahal dulunya menyanjung dan menjagokan , kog hanya karena beda pilihan politik jadi mulai menebar fitnah .

Bagaimana tanggapan UAS soal TGB yang mendukung Jokowi ?
Dan inilah jawaban UAS di akus istagramnya @ustadzabdulsomad ,

image

image
Tunggu HRS katanya

BACA JUGA :

Paham Khawarij di Pentas Politik Tanah Air

Iklan

One thought on “TGB Dukung Jokowi , Ini Tanggapan UAS dan Alumni 212”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s