4 Panglima Perang Prabowo Membelot ke Kubu Jokowi , Nomor 3 Gak Nyangka Banget

image

M2000 – Dalam Pilpres 2014 lalu, sejumlah tokoh menjadi “panglima perang” Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa saat melawan Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla. Para panglima perang tersebut dengan lantang mendukung Prabowo. Pilpres 2014 akhirnya dimenangkan Jokowi.

Seiring berjalannya waktu, para panglima perang Prabowo tersebut membelot mendukung Jokowi di Pilpres 2019 karena sudah tidak sehaluan dengan Prabowo dan ae juga yang karena partainya sekarang masuk dalam jajaran partai pendukung pemerintah .
Saya tidak menggunakan istilah penjilat karena kata penjilat hanya dilontarkan oleh kubu oposisi dan pendukungnya saja .

Jujur kalaupun boleh menggunakan kata ini , saya pribadi lebih suka disebut penjilat pemerintah daripada penjilat oposisi , hehehe..Gak ada untungnya malah tambah dosa aja karena biasanya oposisi itu kebanyakan fitnah .
Tapi tenang saja , itu hanya terjadi di negara-negara kafir , disini mah oposisinya baik-baik semua , bahkan mengkampanyekan pendukungnya sendiri agar 2019 ganti pepsodent supaya mulutnya tidak bau menyan .

image

Dan inilah daftar tiga tokoh panglima perang Prabowo yang kini ada di kubu Jokowi seperti dikutip Merdeka.com ,

1. Ali Mochtar Ngabalin

image

Nama Ali Mochtar Ngabalin menjadi anggota tim sukses Prabowo-Hatta dan memperkuat tim debat pasangan tersebut. Ngabalin juga sempat membuat geger dengan pidatonya yang siap mendesak Allah untuk berpihak kepada Prabowo-Hatta.

Namun sayang Prabowo-Hatta mesti gigit jari lantaran kalah oleh Jokowi-JK. Tahun demi tahun berganti, Ngabalin kini berbelok mendukung Jokowi. Dia bahkan diangkat menjadi Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden. Dengan posisi itu, Ngabalin tentu mesti mendukung setiap langkah yang Jokowi ambil.

2. Idrus Marham

image

Mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham merupakan koordinator Koalisi Merah Putih (KMP) pada Pilpres 2014 lalu. Koalisi parpol itu adalah barisan pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang merupakan lawan Jokowi-Jusuf Kalla.

Sebagai tim lawan, Idrus tak jarang melontarkan kata-kata pedas untuk Jokowi. Salah satunya ialah menyindir jika Jokowi tak menyelesaikan tugasnya sebagai gubernur DKI Jakarta. Jokowi malah mencalonkan diri sebagai presiden.

3. TGB Zainul Majdi

image

Muhammad Zainul Majdi atau yang lebih akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) sempat menjadi tim pemenangan Prabowo-Hatta pada tahun 2014. Saat itu TGB menjabat ketua pemenangan Prabowo-Hatta di wilayah NTB. Namun tak cuma 2014, TGB juga kembali ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo di Pilpres 2019.

Meski ditunjuk jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo, ternyata TGB lebih mendukung Jokowi untuk kembali menjadi presiden Indonesia. Hal itu lantaran dia menilai Jokowi merupakan tipe pemimpin pekerja keras.
Ini adalah jendral perang Prabowo yang paling fenomenal karena sempat digadang-gadang jadi RI 1.

BACA : Dihujat karena dukung Jokowi , ini jawaban telak TGB

4. Mahfud MD

image

Mahfud MD pernah menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta di pilpres 2014 .
Mahfud mengundurkan diri tatkala Prabowo kalah dan tidak mau mengakui kekalahannya dan menganggap tidak sejalan lagi dengan haluannya .
Kini Mahfud MD malah menjadi anggota BPIP bersama Megawati .
Bahkan kini Mahfud MD digadang-gadang jadi calon terkuat cawapres Jokowi .

Dan sebagai resikonya , mereka yang profesor akan dianggap orang bodoh jika mendukung Jokowi , bahkan ulama pun akan dicap munafik .
Kalau saya menyebut gerombolan yang membenci Jokowi ini sebagai gerombolan DUNG DUNG PRET …bocor dulu baru cari dalilnya …Paham kan ?

image
Netral tidak harus Golput , tapi tidak boleh menghina kandidat lain

Salam literasi
#2019TetapNgopi

image

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s