Penampakan Pria Yang Diduga Orang Terakhir Suku Amazon Yang Sudah Punah

image

Masshar2000.Com – Apa yang akan kamu lakukan jika kamu adalah satu-satunya orang yang ada di dunia ini .
Kita tentu ingat bahwa pada awal mulanya nabi Adam juga seorang diri dimuka bumi ini . Sebelum bertemu Hawa , Adam adalah manusia yang bertahun-tahun hidup sendiri , bahkan awalnya Adam belum bisa caranya bercocok tanam dan bertahan hidup sebelum akhirnya Sang Pencipta mengajarinya .

Nah , ternyata dijaman sekarang , kejadian itu seperti terulang lagi , cuma bedanya dia adalah manusia terakhir di sukunya .
Seperti dikutip dari @indozone.id , seorang pria yang diduga merupakan pria Amazon, tertangkap kamera tengah menebang pohon di hutan Amazon, Brasil.
Dia adalah pria terakhir dari sukunya dan diduga tinggal sendirian di hutan Amazon selama 22 tahun. Bayangkan sendirian dihutan yang ganas sendirian .
Tidak ada teman bicara …Jomblo tidak bahagianya ini namanya .

Pria ini direkam oleh salah seorang petugas Funai, organisasi pemerintah pelindung suku pribumi, di sisi Tanaru di Amazon.
Video ini kemudian diunggah di Facebook. Dari keterangan petugas, suku pria ini punah ketika terjadi konflik tahun 1990an dengan pengolah lahan.

“Pada 1980-an, kolonisasi yang kacau, pembangunan pertanian dan penebangan liar berujung pada penyerangan terhadap suku pribumi yang tinggal di sini.
Setelah serangan petani terakhir pada 1995, suku itu diduga sudah sangat kecil. Petugas meyakini tinggal enam orang – lalu menjadi satu orang. Pelaku tidak pernah dihukum.
Keberadaan pria ini pertama kali diketahui pada 1996. Dia lalu membentuk tempat perlindungannya sendiri dengan cara menggali tanah. Itulah sebabnya mengapa pria ini dijuluki “pria dalam lubang “.
Pria ini telah kehilangan segalanya. Dia membuktikan bahwa sendirian di tengah hutan dan menolak bermasyarakat tetap bisa selamat,”

kata Altair Algayer, petugas Funai.

image
Suku Amazone sebelum punah

Meski hidup sendirian, pria ini terlihat sehat dan bertahan hidup dengan cara berburu dan bertani. Dia juga tak mau berkomunikasi dengan siapapun. Kondisi hutan Amazon sendiri dilaporkan semakin membaik.
Selama 5 tahun terakhir, tidak ada penebangan liar atau aktivitas ilegal di hutan Amazon. Satu hal yang sepertinya harus ditiru oleh pemerintah Indonesia.

Silahkan lihat videonya ,

View this post on Instagram

Seorang pria yang diduga merupakan pria Amazon, tertangkap kamera tengah menebang pohon di hutan Amazon, Brasil. Dia adalah pria terakhir dari sukunya dan diduga tinggal sendirian di hutan Amazon selama 22 tahun. Pria ini direkam oleh salah seorang petugas Funai, organisasi pemerintah pelindung suku pribumi, di sisi Tanaru di Amazon. Video ini kemudian diunggah di Facebook. Dari keterangan petugas, suku pria ini punah ketika terjadi konflik tahun 1990an dengan pengolah lahan. ⠀ "Pada 1980-an, kolonisasi yang kacau, pembangunan pertanian dan penebangan liar berujung pada penyerangan terhadap suku pribumi yang tinggal di sini," tulis Funai di Facebook. ⠀ "Setelah serangan petani terakhir pada 1995, suku itu diduga sudah sangat kecil. Petugas meyakini tinggal enam orang – lalu menjadi satu orang. Pelaku tidak pernah dihukum." ⠀ Keberadaan pria ini pertama kali diketahui pada 1996. Dia lalu membentuk tempat perlindungannya sendiri dengan cara menggali tanah. Itulah sebabnya mengapa pria ini dijuluki "pria dalam lubang". ⠀ "Pria ini telah kehilangan segalanya. Dia membuktikan bahwa sendirian di tengah hutan dan menolak bermasyarakat tetap bisa selamat," kata Altair Algayer, petugas Funai. Meski hidup sendirian, pria ini terlihat sehat dan bertahan hidup dengan cara berburu dan bertani. Dia juga tak mau berkomunikasi dengan siapapun. Kondisi hutan Amazon sendiri dilaporkan semakin membaik. Selama 5 tahun terakhir, tidak ada penebangan liar atau aktivitas ilegal di hutan Amazon. Satu hal yang sepertinya harus ditiru oleh pemerintah Indonesia. ⠀ Follow, like, komentar dan tag temanmu untuk ikut bersama kita guys!

A post shared by INDOZONE – #KAMUHARUSTAU (@indozone.id) on

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s